Mobil Rp4 Miliar Range Rover Meluncur di Jakarta

All-New Range Rover 3.0 Vogue LWB
Sumber :
  • VIVA.co.id/Dian Tami Kosasih

VIVA.co.id – Guna memberi pilihan pada konsumen setianya, Land Rover, melalui diler resmi PT Wahana Auto Ekamarga, menghadirkan model baru dari Range Rover Vogue. Berbeda dari versi sebelumnya, mobil ini dibuat lebih luas dengan cara menambah jarak antara roda depan dan belakang.

Mobil Rp3 Miliar Tenggelam Demi Bantu Warga

“Model Range Rover LWB (Long Wheel Base) tak sekadar menghadirkan ruang kabin yang lebih lapang, namun juga memiliki fitur yang lebih mewah. Kali ini, varian Vogue mendapatkan opsi LWB,” kata Chief Operating Officer WAE, Roland Staehler, di Jakarta.

Pada varian standar, Vogue memiiki jarak sumbu roda (wheel base) 2.922 milimeter (mm), sementara varian LWB 3.120 mm. Hal ini tentunya berdampak pada panjang badan mobil keseluruhan yang mencapai 5.199 mm, lebih panjang 200 mm dari versi standar.

Range Rover Ini Punya Fitur Mirip Mobil Presiden, Harganya Wow

Agar penumpang dapat duduk dengan nyaman, tinggi mobil juga diubah menjadi 1.840 mm (sebelumnya 1.835 mm). Sementara, lebarnya tetap 1.835 mm. Agar lebih mewah, pabrikan asal Inggris itu menyematkan pelek berukuran 21 inci.

Penumpang dimanjakan dengan adanya dua LCD layar sentuh berukuran 10,2 inci di kursi belakang. Tidak lupa, Land Rover memasang sistem hiburan yang didukung dengan fitur pengenal suara, agar pengemudi dapat mengoperasikannya tanpa perlu melepas tangan dari kemudi.

Demi Pengawalan, Pengusaha Ini Belikan Polisi Mobil Mewah

Mobil ini dibekali mesin enam silinder berkapasitas 3.000 cc supercharger, yang dapat menghasilkan tenaga hingga 380 daya kuda dan torsi maksimal 450 Newton meter. Tenaga sebesar itu disalurkan ke roda melalui transmisi otomatis delapan percepatan.

All-New Range Rover Vogue LWB juga dilengkapi dengan fitur Dynamic Stability Control, Electronic Stability Control, Hill Start Assist, Roll Stability Control, Trail Stability Assist, dan Terrain Response 2.

"Harganya kurang lebih Rp4 miliar," kata Manager Sales Planner and Dealer Standards WAE, Tommy Handoko. (ase)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya