Rush dan Terios Generasi Terbaru Disiapkan Lebih Sangar

FT Concept dari Astra Daihatsu Motor (ADM). Ilustrasi.
Sumber :
  • Herdi/VIVA.co.id

VIVA.co.id – Setelah lama tak mendapat penyegaran berarti, Daihatsu dan Toyota kini akhirnya mulai menggarap Terios dan Rush generasi terbaru. Dua kendaraan ini pada dasarnya merupakan kendaraan yang memiliki desain sama, namun mengusung spesifikasi yang berbeda, seperti halnya Avanza-Xenia, serta Agya-Ayla.

Toyota Avanza Baru Bakal Dikembangkan Menjadi All New Rush?

Seperti dilansir Indianautosblog, Senin 5 Juni 2017, Terios dan Rush terbaru bakal diluncurkan ke Indonesia tahun depan. Wujudnya benar-benar berbeda dengan Rush dan Terios seperti saat ini. Di mana insipirasinya datang dari Daihatsu FT Concept yang pernah diboyong ke ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2015 lalu. 

Mobil dengan nama kode D14N ini mengusung desain lebih kontemporer, menampilkan kisi-kisi krom besar, foglamp bulat, kisi-kisi radiator heksagonal, lampu belakang LED, hiasan bumper perak, serta pembenaman cladding di atas roda, yang meningkatkan daya taris sebuah Sport Utility Vehicle.

Daihatsu Siapkan Terios 7 Wonders Edisi Spesial

Daihatsu FT Concept berukuran panjang 4.350 milimeter, lebar 1.750 mm, tinggi 1.690 mm dan memiliki jarak sumbu roda 2.685 mm. Untuk membandingkan dimensinya, saat ini Terios memiliki panjang 4.385 mm, lebar 1.695 mm, tinggi 1.695 mm dan memiliki jarak sumbu roda 2.685 mm.

Daihatsu FT Concept.

Bukan Rusak, Ini Penyebab Fitur Canggih Terios Tidak Berfungsi

Sama dengan Terios saat ini, generasi berikutnya juga akan menyediakan pilihan tujuh kursi, yang bisa menawarkan lebih banyak ruang untuk penumpang di baris ketiga. Daihatsu mengklaim bahwa pihaknya memiliki ruang interior yang luas yang nyaman untuk menampung tujuh penumpang.

Kendati demikian, tidak ada kabar seputar jajaran mesin yang bakal digunakan, meski FT Concept disebut-sebut mengemas mesin bensin 4 silinder 1,5L. Terios saat ini hanya tersedia dengan mesin bensin empat silinder 1,5L yang menghasilkan 109 PS (107,46 bhp) pada 6.000 rpm dan torsi 14,4 kg-m (141,2 Nm) pada 4.400 rpm. Mesin disandingkan dengan transmisi manual lima kecepatan atau empat-percepatan otomatis. (ren)

All New Honda BR-V

Daftar Harga Mobil Low SUV Januari 2022, BR-V Paling Mahal

Honda BR-V jadi mobil Low SUV paling mahal, karena model baru tersebut hadir dengan fitur yang lebih lengkap.

img_title
VIVA.co.id
12 Januari 2022