Land Rover Discovery Tampil Lebih 'Jantan'

Land Rover Discovery SVX.
Sumber :
  • Carscoops

VIVA.co.id – Jika berbicara mengenai mobil Land Rover, maka yang terbayang adalah sebuah kendaraan berbentuk kotak dengan material besi tebal dan ban besar.

Sempat Vakum, Jaguar Land Rover Kembali Hadir di Indonesia

Namun, citra tersebut tidak lagi melekat pada Land Rover masa kini. Bentuk Land Rover kini sudah membulat dan terlihat elegan, meski kemampuannya menembus medan off-road masih sama seperti generasi lawas.

Tapi ternyata, ada satu model Land Rover yang masih mengusung citra sebagai mobil ‘jantan’, yakni Discovery SVX. Mobil ini baru akan dipamerkan pada Frankfurt Motor Show 2017, yang digelar mulai 14 September besok.

Mobil Offroad Generasi Terbaru Diuji Tabrak, Cuma Rusak Sedikit

Dilansir dari Carscoops, Selasa 12 September 2017, Discovery SVX menggunakan model Discovery biasa sebagai basisnya. Agar telihat lebih gagah, mobil ini diserahkan kepada divisi Spesial Vehicle Operation milik Jaguar Land Rover.

Bumper depan diganti dengan model baru yang memiliki lubang udara lebih besar. Bagian bawah bumper dilengkapi dengan penahan batu, agar bisa menjelajah jalanan berbatu dengan aman.

Range Rover Ini Punya Fitur Mirip Mobil Presiden, Harganya Wow

Land Rover Discovery SVX.

Land Rover Discovery SVX (Foto: Carscoops)

Pelek serta bannya juga diganti dengan model off-road, agar traksi di tanah dan lumpur dapat lebih sempurna. Sebagai tambahan penerangan, di bagian atap dipasang lampu LED.

Sektor belakang juga mendapat sentuhan modifikasi, yakni pada bumper dan knalpot model dua corong. Tersedia pula tempat penyimpanan alat penarik atau winch beserta dua lubang kait.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya