Panen Order Xpander, Mitsubishi Rombak Diler Truk

Diler resmi Mitsubishi
Sumber :
  • VIVA.co.id/Pius Mali

VIVA – Tak hanya menghadirkan Xpander yang sukses di pasaran, Mitsubishi juga fokus untuk menyediakan layanan purna jualnya. Ini bisa dilihat dari banyaknya diler baru Mitsubishi yang dibuka di berbagai wilayah Indonesia. 

Mitsubishi Beri Diskon Perbaikan Lewat Fasilitas Bodi dan Cat

Bahkan, untuk memenuhi target ketersediaan layanan servis dan suku cadang, Mitsubishi akan menyulap outlet yang sebelumnya melayani kendaraan niaga agar bisa melayani kebutuhan konsumen mobil penumpang.

Head of Dealer Development Department PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI), Setia Hariadi mengatakan, ia sedang mengkaji strategi menyulap diler truk menjadi diler mobil penumpang.

Unik, Begini Cara Masukkan Mobil Pajangan ke Lantai Atas Diler

"MMKSI sedang mengkaji perubahan diler komersial, salah satunya adalah diler Borobudur Otomotif di Jalan Magelang," kata Setia di Yogyakarta.

Proses perubahan diler kendaraan niaga Mitsubishi menjadi diler kendaraan penumpang akan diatur sedemikian rupa, sehingga tidak merugikan pemiliknya. Salah satu pilihannya adalah dengan menggeser diler kendaraan niaga ke luar kota.

Beli Mobil Baru, Sesuaikan Budget dan Cari Tahu Harga Bekasnya

"Jadi, kami tidak serta merta mematikan kendaraan komersialnya, tapi tetap memberikan obligasi kepada pemilik atau owner untuk mengganti ke luar kota. Sementara, untuk di dalam kota konsentrasinya adalah untuk menjual produk-produk mobil penumpang," kata dia.

Setia menjelaskan, dalam rencananya, akan ada 20 diler yang ditukar fungsi pelayanannya. Meski demikian, proses perubahan bukan hal yang mudah dilakukan, sehingga masih di dalam studi mendalam.

"Tidak mudah untuk melakukan perubahan. Kami perlu studi mendalam, terutama mengenai besaran pasar. Tentunya, kami juga harus mendengar dari sisi diler," kata dia.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya