Mitsubishi Xpander 'Tendang' Xenia dan Ertiga

Mitsubishi Xpander.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Pius Mali

VIVA – Pasar mobil keluarga kelas terendah semakin memanas dengan kehadiran Mitsubishi Xpander. Resmi diluncurkan pada ajang GIIAS 2017, jumlah pemesanan Xpander hingga saat ini sudah mencapai 30 ribu unit.

Penjualan Mobil Maret 2024 Tembus 74.724 Unit di Indonesia, Ini Mobil Paling Laku

Berdasarkan data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia atau Gaikindo, November kemarin adalah bulan ketiga Mitsubishi mengirim Xpander dari pabrik ke diler.

Jumlah yang dikirim cukup mencengangkan, yakni 4.882 unit. Dengan angka tersebut, mobil berkapasitas tujuh penumpang ini menduduki peringkat kedua mobil keluarga terlaris di Indonesia, setelah Toyota Avanza.

Daftar Mobil Terfavorit di Indonesia September 2023

Meski belum berhasil mengalahkan kedigdayaan mobil sejuta umat, namun Xpander sukses menggusur Daihatsu Xenia dari posisi kedua.

Mobil kembaran Avanza itu harus puas berada di urutan keempat, karena pengiriman ke diler hanya sebanyak 3.758 unit. Sementara itu, Suzuki Ertiga yang sebelumnya ada di posisi ketiga, naik satu tingkat.

Terpopuler Otomotif: Komparasi Stargazer X vs Xpander Cross, Penjualan Mobil Turun

Honda dengan mobil andalannya, Mobilio, masih tetap berada di urutan kelima. Penjualan mobil ini secara wholesales (pabrik ke diler) tercatat hanya 2.155 unit.

Peringkat keenam dihuni mobil merek China, Wuling Confero S. Total penjualan Wuling pada bulan ke-11 tahun ini hanya 803 unit, turun 100 unit dari bulan sebelumnya.

Secara umum, penjualan mobil keluarga kasta terendah pada November 2017 naik dibandingkan bulan sebelumnya. Yakni dari 21 ribuan unit menjadi 26 ribuan unit.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya