Sudah Bisa Dipesan, Ini Bocoran Harga Datsun Cross

Teaser Datsun Cross.
Sumber :
  • Nissan Motor Indonesia

VIVA – Dalam beberapa pekan ke depan, Datsun akan meluncurkan produk barunya di Indonesia. Mobil ketiga Datsun ini bernama Cross dan akan launching secara global di Indonesia, 18 Januari 2018 mendatang.

Gagah, Ini Wujud Mobil Baru Nissan yang Pakai Grille Mirip Datsun

Kehadiran Datsun Cross tentu membuat penasaran publik, berapa harga jualnya di Indonesia? Salah seorang tenaga penjual dari diler Nissan-Datsun di Bekasi mengatakan harganya akan lebih mahal dibandingkan model Datsun GO dan GO+ Panca yang sudah dijual saat ini.

"Harga resminya belum ada. Tapi kemungkinan besar bakalan lebih tinggi dibandingkan yang sekarang. Nanti harga keluar pertengahan atau akhir Januari," ujar tenaga penjual tersebut saat dihubungi VIVA, Rabu, 3 Januari 2018.

Begini Perkiraan Wujud Mobil Baru Nissan yang Pakai Ciri Khas Datsun

Sementara itu, seorang tenaga penjual dari showroom Nissan-Datsun di Jakarta Timur mengatakan, meski belum keluar harga resminya, namun konsumen sudah bisa langsung melakukan pemesanan.

"Saya dapat informasi di rentang Rp150 juta sampai Rp170 jutaan, cuma belum tahu harga resminya akan jadi berapa. Untuk pemesanan sudah dibuka ya, pakai booking fee Rp1 juta sampai Rp2 saja," kata dia.

Mobil Baru Datsun Masih Beredar di Diler, Berikut Daftar Harganya

Karena harga resmi belum tersedia, kata tenaga penjual perempuan ini, maka booking fee tidak bersifat mengikat. Artinya, saat mobil sudah di-launching dan konsumen tidak jadi membeli maka bisa dikembalikan.

"Oh ini hanya untuk booking, untuk antreannya saja. Jadi saat mobil sudah launching nanti, tapi kalau rasanya kurang sesuai bisa di-cancel, kalau oke ya bisa dilanjutkan untuk TDP. Nanti bisa pakai agreement saja," kata dia.

Mobil bekas Datsun Cross

Baru Dipakai 2 Tahun, Harga Mobil SUV Ini Turun 47 Persen

Mobil tersebut pertama kali dipasarkan di Indonesia dijual dengan harga Rp160 jutaan, namun saat ini harganya turun jauh.

img_title
VIVA.co.id
28 Juli 2021