Datsun Cross Bakal Tampil Perdana di Indonesia

Teaser Datsun Cross.
Sumber :
  • Nissan Motor Indonesia

VIVA – Datsun sepertinya mulai melakukan pelbagai jurus agar tetap langgeng di pasaran otomotif. Merek yang kini dijual di India, Indonesia, Rusia, dan Afrika Selatan itu mengumumkan bakal meluncurkan produk baru bernama Cross ke pasaran.

Mobil Baru Datsun Masih Beredar di Diler, Berikut Daftar Harganya

Indonesia akan menjadi negara pertama yang mendapat Cross. Peluncuran akan dilakukan Datsun pada 18 Januari 2018 mendatang. Selain mengumumkan waktu peluncuran, Datsun juga menyebar gambar penggoda alias teaser berupa bagian depannya.

Jika dilihat dengan seksama, Datsun Cross mirip dengan versi konsepnya, GO Cross yang sempat ditampilkan dalam beberapa kesempatan pameran otomotif. Datsun Cross akan memiliki grill besar, dengan logo Datsun di tengah, dan di antara lampu utamanya. Ada pula lampu bulat di bawah lampu utama, seperti pada model Nissan Juke.

Meski Gak Produksi Mobil Lagi di RI, Datsun Masih Punya Satu Janji

Sementara bagian bumper bawahnya mengisyaratkan seperti kebanyakan crossover lain. Selain teaser, Datsun Indonesia tidak merinci secara detail seperti apa Cross tersebut. Namun dinyatakan, mobil ini dianggap cocok untuk pasar Indonesia dengan ciri di antaranya ground clereance tinggi, sesuai dengan kondisi jalanan di Tanah Air.

Datsun GO-Cross Concept dipamerkan di GIIAS 2016

Banderol Mobil Ini Turun, Harga Bekasnya Anjlok

“Datsun Cross merupakan generasi baru compact crossover. Datsun Cross akan jadi pilihan sesuai untuk gaya hidup pelanggan baru kami,” kata Presiden PT. Nissan Motor Indonesia, Eiichi Koito dalam keterangan resminya.

Mobil bekas Datsun Cross

Baru Dipakai 2 Tahun, Harga Mobil SUV Ini Turun 47 Persen

Mobil tersebut pertama kali dipasarkan di Indonesia dijual dengan harga Rp160 jutaan, namun saat ini harganya turun jauh.

img_title
VIVA.co.id
28 Juli 2021