Penampakan Mobil Ketiga Datsun yang Sebenarnya

Datsun Cross ditutup kamuflase.
Sumber :
  • Instagram

VIVA – Memasuki awal 2018, Datsun Indonesia siap membuat gebrakan dengan produk terbarunya, Datsun Cross. Seperti diketahui, Indonesia akan menjadi negara pertama yang meluncurkan Cross secara global pada 18 Januari 2018 mendatang.

Gagah, Ini Wujud Mobil Baru Nissan yang Pakai Grille Mirip Datsun

Tapi sebelum resmi meluncur, akun Instagram @indra_fathan sudah mengunggah foto Cross yang sedang terparkir di samping Livina. Terlihat Cross dengan pelat putih T 1132 XX ini masih terbungkus stiker hitam.

Sepertinya crossover ini ingin uji jalan pada malam hari dengan dibungkus kamuflase agar tidak kentara oleh publik. Tetapi jika melihat bentuknya, tentu sama dengan wujud aslinya yang pernah dilihat VIVA saat mendapat kesempatan ekslusif. Namun sayang, waktu itu Datsun tidak memperbolehkan kami untuk mengabadikan wujudnya melalui foto.

Begini Perkiraan Wujud Mobil Baru Nissan yang Pakai Ciri Khas Datsun
Mobil Baru Datsun Masih Beredar di Diler, Berikut Daftar Harganya

Pada sektor depan, produk terbaru Datsun ini nampak gagah dengan desain grill tegas dan lekukan bumper depan, serta kap mesin lebih berotot. Meski crossover ini akan dijual dengan harga Rp170 jutaan, namun lampu penerangan utama sudah ditanamkan projector HID dan juga dilengkapi Daytime Running Light (DRL). Singkat kata cukup mewah di kelasnya. Apalagi juga sudah ditanamkan lampu kabut.

Datsun Cross ditutup kamuflase.

Sementara pada bagian belakang sekilas mirip dengan Datsun GO+ yang telah dimodfikasi. Tetapi jika diperhatikan bagian buritan, mulai dari lekukan bumper dan bentuk bagasi, serta desain rear lamp mirip dengan Livina varian X-Gear.

Mobil bekas Datsun Cross

Baru Dipakai 2 Tahun, Harga Mobil SUV Ini Turun 47 Persen

Mobil tersebut pertama kali dipasarkan di Indonesia dijual dengan harga Rp160 jutaan, namun saat ini harganya turun jauh.

img_title
VIVA.co.id
28 Juli 2021