Xpander Mulai Mengancam Xenia

Perjalanan Mitsubishi Xpander ke Bandar Lampung.
Sumber :
  • Zetyo

VIVA – Pasar mobil keluarga kasta terendah semakin ketat dengan kehadiran Mitsubishi Xpander. Mobil yang resmi meluncur pada ajang GIIAS 2017 itu mengusung desain modern dan kenyamanan di atas rata-rata.

Penjualan Mobil Maret 2024 Tembus 74.724 Unit di Indonesia, Ini Mobil Paling Laku

Xpander didistribusikan ke konsumen mulai September 2017. Menurut data dari Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia atau Gaikindo, total penjualan wholesales atau pabrik ke diler mobil tersebut di periode September-Desember mencapai 13.070 unit.

Dibandingkan dengan Daihatsu Xenia di periode yang sama, perolehan Xpander hanya terpaut tipis. Mobil keluarga andalan Daihatsu itu pada periode yang sama laku sebanyak 13.566 unit, atau lebih banyak 496 unit.

Daftar Mobil Terfavorit di Indonesia September 2023

Hal ini tentu membuat Daihatsu harus mencari strategi lain, agar mobil kembaran Toyota Avanza buatan mereka tidak tergerus banyak pasarnya.

Sementara itu, Honda Mobilio dan Suzuki Ertiga harus mengalah. Mobilio pada periode yang sama hanya terjual sebanyak 8.575 unit.

Terpopuler Otomotif: Komparasi Stargazer X vs Xpander Cross, Penjualan Mobil Turun

Suzuki lebih beruntung dari Honda, karena Ertiga diminati oleh 11.418 konsumen di periode tersebut. Namun, jika dihitung dari Januari hingga Desember, Ertiga kalah 92 unit dari Mobilio. (art)

Honda Mobilio di GIIAS 2019

Penjualan Honda Naik 19 Persen, Mobilio Masih Laku Segini Walau Tak Ada Penyegaran

HPM mencatat penjualan retail sebanyak 10.706 unit pada bulan Maret 2024. Ternyata, Honda Mobilio masih ada peminatnya walau tak ada penyegaran pada mobil itu sejak 2019.

img_title
VIVA.co.id
23 April 2024