Komponen Ini Bikin Harga Datsun Cross Tak Murah Meriah

Datsun Cross.
Sumber :
  • VIVA/Pius Mali

VIVA – PT Nissan Motor Indonesia mulai membuka pesanan mobil ketiga Datsun di Indonesia, yakni Cross. Mobil ini tidak lagi diposisikan sebagai low cost green car. Sebab, banderolnya di atas Rp150 juta. 

Mobil Baru Datsun Masih Beredar di Diler, Berikut Daftar Harganya

Head of Datsun Indonesia, Masato Nakamura mengatakan, Datsun Cross hanya akan tersedia dalam dua varian, transmisi manual lima percepatan dan transmisi otomatis CVT (Continuously Variable Transmission).

"Cuma dua tipe, CVT dan MT. Datsun Cross MT harganya Rp163 juta, sementara yang pakai CVT Rp175 juta. Tetapi, itu adalah harga indikasi," kata Masato Nakamura di Jakarta.

Meski Gak Produksi Mobil Lagi di RI, Datsun Masih Punya Satu Janji

Bagi konsumen dan penggemar mobil merek Datsun, dikatakan Nakamura, Cross dilengkapi dengan fitur-fitur dan teknologi yang saat ini dibutuhkan konsumen. Salah satunya adalah transmisi otomatis dengan CVT.

"Transmisi CVT ini dikembangkan oleh Nissan Motor secara global, sehingga sudah terbukti secara kualitas," tuturnya.

Banderol Mobil Ini Turun, Harga Bekasnya Anjlok

Sebagai perbandingan, dari situs resmi Datsun Indonesia diketahui bahwa Datsun GO dibanderol mulai dari Rp114,4-126,4 juta. Sementara itu, model GO+ Panca ditawarkan dengan harga Rp104,8-135,15 juta. (art)

Mobil bekas Datsun Cross

Baru Dipakai 2 Tahun, Harga Mobil SUV Ini Turun 47 Persen

Mobil tersebut pertama kali dipasarkan di Indonesia dijual dengan harga Rp160 jutaan, namun saat ini harganya turun jauh.

img_title
VIVA.co.id
28 Juli 2021