VIDEO: Keren, Pria Bikin Sepeda yang Bisa Lintasi Rel Kereta

Sepeda yang dimodifikasi untuk bisa melintasi rel kereta.
Sumber :
  • www.autoevolution.com

VIVA.co.id - Terkadang, kemiskinan membuat sebagian orang 'memutar otak' untuk tetap bertahan hidup. Berbagai cara dilakukan meski dengan keterbatasan uang. Setidaknya, inilah yang dilakukan seorang pria paruh baya yang satu ini.

Pria yang tak disebutkan namanya itu rupanya mengaplikasikan idenya untuk membuat sepeda yang bisa melaju di atas rel kereta api. Diketahui, kawasan tempat dirinya tinggal secara ekonomi tak lagi sehat seperti dulu. Banyak pabrik-pabrik tutup, banyak bangunan yang ditinggalkan, besi-besi yang dibiarkan berkarat, hingga penutupan jalur kereta api.

Bagi yang punya uang, tentu memilih melakukan aktivitasnya ke luar wilayah dengan naik bus, atau membeli kendaraan pribadi. Namun bagi yang tak punya uang, tentu tak bisa berbuat banyak.

Karena tak ingin menyerah dengan keadaan, pria paruh baya itu kemudian membuat sepeda yang dirancang dapat melintas di kereta api. Ini merupakan karya pertama di dunia, di mana dengan alat seadanya, dapat berpengaruh besar bagi hidupnya.

Sepeda tersebut dipasangkan dua pipa besi yang terhubung dengan rel satu dengan lainnya. Sehingga, cukup dengan mengayuh, sepeda itu dapat berjalan di satu pijakan rel.

Setelah video ini diunggah ke jagat maya, banyak respons positif yang dialamatkan kepada pria paruh baya itu. Banyak netizen terkesan dengan caranya bertahan hidup di wilayah yang sepi dan tak sehat secara ekonomi.

Sepeda itu disebutkan selalu digunakan untuk berbagai aktivitas, seperti bekerja, mengangkut bahan makanan, dan sebagainya.

Ribuan Komunitas Motor Bakal Meriahkan Kontes Modifikasi

Lihat videonya di tautan ini.

Contoh rem depan motor yang dilengkapi ABS.

Mengenal Rem ABS, Masalah dan Solusinya

Fungsinya sangat vital, makanya perlu perawatan.

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016