Biaya Ganti Grille Biar Mobil Lebih Kece

Grille mobil
Sumber :
  • VIVA.co.id/Pius Mali

VIVA.co.id – Banyak cara yang bisa dilakukan untuk membuat tampilan mobil berbeda dari versi standar. Salah satu yang paling sederhana adalah dengan mengganti grille standar dengan produk aftermarket.

Libur Nataru, Ngebut di Jalan Tol ini Siap-siap Ditilang

Nah, kali ini penggawa bengkel spesialis body kit Ira Motor, Ira memberikan bocoran harga modifikasi grille untuk semua merek mobil. Ia juga memastikan tampilan mobil menjadi lebih keren meski hanya sebatas modifikasi pada bagian grille saja.

"Semua mobil bisa. Tinggal konsumen pilih mau model dan bentuknya seperti apa. Nah, nanti pas sudah dipasang fasia (muka) jadi berbeda," kata Ira ditemui di bengkelnya di MGK Kemayoran, Jakarta.

Modifikasi Mobil Mulai Digandrungi Kembali di Indonesia

Grille yang banyak dicari konsumen, kata Ira, adalah model sporty. Grille biasanya dibuat mengikuti dudukan standar dan hanya dimodifikasi desainnya dengan menggunakan jaring kawat, serta dilabur warna hitam.

Meski demikian, kata Ira, tidak sedikit yang menginginkan model custom atau desain yang sesuai selera. "Kami ada yang sudah model jadi biasanya untuk Kijang, Honda Jazz, Avanza, sedan Vios, sama Grand Livina. Kalau yang mau custom ya bisa juga," kata dia.

Insinyur Toyota Bisa Menangis Melihat Avanza Dibuat Seperti Ini

Ira mengatakan, untuk membuat grille mobil sesuai keinginan konsumen dibutuhkan waktu yang lebih lama. Selain itu, harga yang ditawarkan pun berbeda.

"Kalau custom biasanya perlu tiga hari. Kami harus bikin dudukannya dulu, biar nanti dipasang bagus dan sesuai. Untuk yang ready stock harganya mulai dari Rp350 ribu. Untuk custom mulai dari Rp 850 ribu," kata dia. (ase)

Mobil Kustom di Kustomfest 2023

Cuma Modal Rp100 Ribu Bisa Dapat Mobil Kustom di Kustomfest 2023

Hadiah yang diberikan kepada pengunjung Kustomfest 7-8 Oktober 2023 yang beruntung berupa mobil kustom bergaya pikap flat deck. Mobilnya berbasis sedan Toyota Crown 1982

img_title
VIVA.co.id
6 Oktober 2023