Cerita Pengendara Harley yang Nyaris Diamuk Warga

Puluhan motor Harley Davidson di Cilandak Town Square Mall
Sumber :
  • VIVA/Yudha Prasetya

VIVA – Video polisi dengan motor besarnya baru-baru viral di media sosial, karena diduga menabrak pengguna motor di Salatiga, Jawa Tengah.

Operasi Keselamatan 2024 Rampung, Catat 372 Orang Tewas Karena Kecelakaan

Pemilik akun Instagram @agoez_bandz yang mengunggah video tersebut bercerita, kala itu polisi bermotor sedang mengawal rombongan moge.

Sebelum video itu beredar, ada juga kejadian yang hampir serupa, di mana petugas polisi yang mengawal rombongan moge mengalami kecelakaan di kawasan Jawa Barat.

Nekat Lawan Arah karena Ada Razia, Pemotor Tewas Tertabrak Mobil di JLNT Casablanca

Kejadian itu dialami oleh Jusri Pulubuhu dari Jakarta Defensive Driving Consulting (JDDC), yang tergabung dalam salah satu komunitas Harley-Davidson.

Menurut Jusri, polisi dan rombongan motor besarnya pernah diamuk warga saat melintasi daerah Padalarang. Saat itu, motor polisi hampir hancur dirusak warga, yang dituding menabrak pengguna jalan.

Korlantas Polri Beri Bantuan ke Bocah SD yang Kecelakaan hingga Kaki Kanan Diamputasi

Polisi bermotor diadang warga

“Saya pernah mengalami kejadian seperti itu (diamuk warga). Lampu rotator dipatahkan dan windshield motor dipecahkan warga. Polisi di depan sebagai voorijder dan ada orang menikung kayak Rossi (pembalap MotoGP) masuk ke jalur kami,” ujarnya kepada VIVA, Selasa 20 Maret 2018.

“Kalau menurut saya, seperti ada kecemburuan sosial, masyarakat ramai-ramai mengerubungi. Polisi juga enggak berani melawan lah. Tapi bagusnya, enggak lama tenang dan korban dibawa ke rumah sakit,” ujarnya menambahkan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya