Kymco Siap Bombardir Pasar Roda Dua dengan 10 Motor Baru

Skutik listrik Ionex.
Sumber :
  • Bikesales

VIVA – Produsen sepeda motor asal Taiwan, Kymco, meluncurkan produk baru ke pasaran bernama Ionex. Motor ber-genre skuter matik ini tak mengusung mesin konvensional, karena hadir dengan perbekalan dapur pacu listrik.

Wow! Sri Mulyani Anggarkan Rp 966 Juta untuk Pengadaan Mobil Listrik Eselon I

Ionex diluncurkan baru-baru ini di Jepang. Kymco sesumbar motor ini hadir menjawab beragam masalah yang acap ‘diperdendangkan’ para konsumen motor listrik, salah satunya soal jangkauan.

“Dengan Ionex, kami ingin menjadikan dunia lebih hijau, membuat kota kami lebih bersih, dan menjadikan listrik sebagai kenyataan praktis bagi konsumen di seluruh dunia. Kymco berkomitmen untuk membuat dampak pada titik transformasi terpenting dalam sejarah saat ini,” kata Ketua Kymco, Allen Ko seperti dilansir Bikesales, Jumat, 23 Maret 2018.

Menperin: Bantuan Rp 7 Juta Beli Motor Listrik untuk Dorong Produktivitas UMKM

Ionex punya baterai dengan bobot 5 kilogram. Baterai dapat dicopot jika ingin mengecas di ruang publik dengan pengoperasian mudah. Meski tak jelas berapa jauh Ionex dapat melaju saat baterai terisi penuh.

Yang jelas Kymco akan menyewakan baterai ekstra bagi para konsumen agar dapat meningkatkan jangkauan hingga 200 kilometer 'tanpa henti'. Sayang Kymco tidak menyebut kecepatan dan parameter lain hingga bisa mencapai jarak 200 km.

Menperin Usulkan Tiga Opsi Kebijakan untuk Insentif Mobil Listrik

Selain di Jepang, Ionex akan dijual di Taiwan pada akhir 2018. Selanjutnya Ionex akan dipasarkan ke berbagai negara pada 2019, kemungkinan besar juga di Indonesia.

Luncurkan Banyak Model

Di sisi lain, Ko mengatakan, Kymco ke depan akan serius pada pasar sepeda motor listrik. Terlebih permintaan motor listrik semakin besar. Beragam jurus lalu dihimpun untuk menatap bisnis mereka.

"Dalam tiga tahun ke depan, Kymco berencana untuk meluncurkan 10 model listrik, membangun jaringan di 20 negara, dan menjual lebih dari setengah juta kendaraan listrik di seluruh dunia," katanya.

“Dengan Ionex, bersama-sama kami memulai gerakan terbuka yang merayakan salah satu misi sosial paling penting di zaman kita. Listrik adalah tren yang tidak bisa dibalik.”

Langkah Kymco sejalan dengan rencana Pemerintah Taiwan yang berencana menghentikan sepeda motor bertenaga bahan bakar minyak pada 2035 mendatang. Ditanya dalam bentuk apa saja model-model baru yang akan ditampilkan, Ko mengatakan Ionex merupakan 'blue print' proyek motor-motor mereka ke depan. (mus)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya