Siap-siap, Skuter Listrik Gesits Segera Meluncur

Motor listrik Gesits
Sumber :
  • Dok: Garansindo

VIVA – Skuter listrik buatan anak bangsa, Gesits segera meramaikan pasar roda dua di Tanah Air. Motor tersebut dijadwalkan akan meluncur tahun ini. 

Suzuki Siap Jual Motor Listrik Murah dengan Desain Retro, Intip Bocorannya

Direktur Utama PT Gesits Technologies Indo, Harun Sech mengatakan, sepeda motor bertenaga listrik itu sudah siap dipasarkan di Indonesia. Produk tersebut sejauh ini sedang disiapkan untuk dijual. 

"Perkembangan (Gesits), alhamdulillah baik. Kami lagi siapkan, pabrik manufakturnya di Wikon (PT Wijaya Karya Konstruksi)," ujar Harun kepada VIVA, Jumat 23 Maret 2018. 

Catat, Ini Daftar Bengkel yang Terima Konversi Motor Listrik Gratis

Ia enggan menyebut secara pasti, waktu peluncuran produk hasil kerja sama antara Garansindo dan Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) Surabaya itu.

Mengingat beredar kabar, skuter itu bakal mengaspal pada Agustus 2018. "Ditunggu ya, belum bisa dipublikasi," tuturnya. 

Usai Sepi Peminat, Pemerintah Kasih Gratis Konversi Motor Listrik

Motor listrik Gesits

Harun menegaskan, pihaknya menggandeng PT Pindad dalam memproduksi Gesits. Perusahaan industri dan manufaktur itu bergerak dalam pembuatan produk militer dan komersial di Indonesia. 

"Iya, Pindad menjadi salah satu supplier kami. Karena Pindad sudah berpengalaman membuat komponen motor listrik."

Diketahui, skuter listrik hasil karya anak bangsa bernama Gesits itu akan diproduksi sekitar 50 ribu unit di pabrik milik PT Wijaya Karya Konstruksi sebagai tahap awalnya. 

Motor versi produksi ini diklaim akan lebih canggih dari purwa rupa yang telah digaungkan beberapa tahun terakhir. Namun belum bisa dipastikan apa saja perubahan yang akan terlihat nantinya. (mus)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya