TVS Siap Rakit Motor Bermesin BMW di Indonesia

TVS Apache RR310.
Sumber :
  • Motoroids

VIVA – Perusahaan otomotif TVS telah meluncurkan Apache RR 310 di India beberapa waktu lalu. Motor ini dirakit di pabrik yang sama dengan BMW G310R.

Motor Berfitur Modern Ini Resmi Meluncur di RI Harganya Rp19 Juta

Tak hanya itu, mesin motor sport tersebut juga sama persis dengan yang dipasang di motor BMW. Hal ini dikarenakan, kedua perusahaan itu sudah meneken kontrak kerja sama beberapa tahun lalu.

Siap meluncur di tahun fiskal 2018 untuk pasar otomotif Tanah Air, Deputy Manager Corporate Communication PT TVS Motor Company Indonesia, Rio Aditya Putra menegaskan, tidak akan mengubah spesifikasi Apache RR 310.

Daftar Harga Skutik per April 2019, Masih Ada yang Rp12 Jutaan

"Kami enggak ada rencana mengubah spesifikasinya. Sama dengan yang ada di India," katanya kepada VIVA, Sabtu, 24 Maret 2018.

Selain itu, Rio mengaku bila pihaknya masih mempertimbangkan, apakah motor sport terbarunya itu akan dirakit di Indonesia.

Hadir di Indonesia, Dua Merek Motor Ini Harganya 'Bersahabat'

TVS Akula 310 alias Apache RR 310 konsep di IMOS 2016.

"Kalau itu masih dapat pertimbangan. Tapi untuk mengurangi biaya, pastinya CKD (completely knock down). Cuma harus lihat lagi, karena banyak pertimbangan. Repotnya ini karena barang belum ada, bahkan contoh pun belum masuk ke Indonesia," ujarnya.

Di India, Apache RR 310 dibekali dengan mesin satu silinder berkapasitas 313 cc rancangan BMW Motorrad.

Diproduksi di pabrik yang sama dengan G310R, sasis dan desain motor sepenuhnya dikembangkan oleh TVS.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya