Jika PCX Hybrid Terjang Banjir, Ini yang Terjadi

PCX Hybrid 2018.
Sumber :
  • Astra Honda Motor

VIVA – Pasar kendaraan roda dua dalam negeri makin ramai dengan kehadiran All New Honda PCX Hybrid. Motor tersebut diperkenalkan pada ajang Indonesia International Motor Show  2018. 

Diskon Motor Honda, hingga Jadwal Peluncuran Fortuner dan Innova

Dengan kombinasi mesin bensin dan listrik, menjadikan harganya mencapai sekitar Rp40 jutaan. Banyak pihak yang mempertanyakan, bagaimana kondisi kendaraan saat melewati jalan banjir. 

"Bagaimana kalau banjir? Tenang, masih aman selama banjirnya normal, " kata Technical Service Division PT Astra Honda Motor, Reza Rezdie, di Kemayoran, Jakarta, Jumat 27 April 2018. 

Bocoran Peluncuran Honda PCX 157cc, Siap Libas NMax

Ia mengklaim, PCX Hybrid masih aman meski menerobos banjir. Dengan catatan, ketinggian air masih di bawah rumah Continuously Variable Transmission atau CVT.

All New Honda PCX Hybrid 

Motor Buatan Sunter Akhirnya Diekspor ke Amerika

"Bila air melebihi CVT dan mogok, sistem hybrid-nya akan tetap aman, karena memang sudah ada pelindungnya. Yang rusak motor bensinnya, sama seperti motor biasa, " ujarnya. 

Ia juga memastikan, motor tersebut juga aman saat dicuci steam. Sebab, beberapa komponen diberi penutup atau pelindung, serta diklaim telah melewati serangkaian uji coba. 

"Setiap sambungannya saja water resist atau waterproof. Bahkan, disemprot (kencang) enggak akan masuk airnya," tuturnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya