Meski Mahal, Moge Inggris Ini Laris Manis di Indonesia

Moge Triumph.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Dian Tami Kosasih

VIVA – PT Garda Andalan Selaras belum lama menjadi distributor motor Triumph di Indonesia. Mereka mengambil alih penjualan Triump dari distributor sebelumnya, Triumph Motorcycle Indonesia yang sekarang sudah gulung tikar, pada 2017.

Ada Pilihan Motor Gede Baru Nih di Indonesia, Moto Guzzi V7 III

Meski tergolong baru, distributor motor besar asal Inggris itu telah berhasil menjual ratusan unit dalam kurun waktu satu tahun lebih. Hasil penjualan itu merupakan capaian terbaik, mengingat harga per unitnya mencapai ratusan juta rupiah.

Presiden Direktur GAS, Hari Triadji mengaku sangat bersyukur dengan hasil penjualannya, meski pasar moge Inggris bergaya klasik itu tidak besar.

Motor Gede Ducati Monster Meluncur dengan Harga Wow

"2017 kami buka, sekitar setahun setengah kami sudah ada di Indonesia. Perjalanannya Alhamdulillah berkembang pesat, dalam satu tahun bisa masuk ke pasar otomotif Indonesia. Penjualan setahun ini sudah sekitar 350-400-an unit," ujarnya di Kemang, Jakarta Selatan.

Stan motor Triumph di IIMS 2018

Dijual Hampir Rp1 Miliar, Motor Gede Ini Diburu Kaum Kaya RI

Dari jajaran model yang ditawarkan GAS, kata Hari, yang menjadi tulang punggung adalah Triumph Bonnevile sebanyak 80 persen. Selebihnya, penjualan GAS disumbang dari model-model Triumph lainnya, seperti Bobber, Street Scrambler dan Speedmaster.

Oleh sebab itu, distributor motor klasik itu berencana mengembangkan sayap dengan mendirikan diler di Bandung dan Surabaya. Saat ini, jaringan diler Triumph yang melayani penjualan dan servis hanya di Jakarta dan Bali.

Moge Hunter Diablo buatan Bali

Ada Moge Rp80 Jutaan Buatan Bali

Motor Hunter menjadi salah satu produk yang ditawarkan oleh ecommerce baru.

img_title
VIVA.co.id
1 September 2021