Telah Hadir Helm Anti Gerah, Pakai AC

Ilustrasi pentingnya penggunaan helm.
Sumber :
  • twitter @kopdarpengicau

VIVA – Tentu bukan rahasia lagi jika banyak pemotor yang mengeluhkan panasnya kepala saat menggunakan helm fullface. Kondisi itu yang membuat beberapa produsen helm berlomba-lomba menghadirkan terobosan baru.

Pakai Helm Motor Suka Pusing Kepala? Mungkin Ini Penyebabnya

Salah satunya produsen helm asal Amerika Serikat, Feher. Belum lama ini, Feher telah meluncurkan ACH-1, yang mereka klaim sebagai helm pertama yang dilengkapi dengan air conditioner atau AC.

Sebenarnya teknologi yang ditanamkan pada helm ini hampir sama dengan teknologi AC mobil dimana di dalamnya ada sebuah sistem konveksi yang menyedot udara dari luar dan mendinginkannya sebelum semburkan ke dalam helm. Tentu sebagai sumber daya, Anda harus mencolokkan ke baterai.

Helm Pintar Sena Dijual Mulai Rp9 Jutaan, Memang Sepintar Apa?

Seperti dilansir Visordown, udara yang disaring dan disirkulasikan dalam helm dapat mendinginkan hingga 15 derajat. Menariknya lagi, udara dingin ini juga tak akan membuat wajah beku karena fokus pendinginan ada pada bagian belakang kepala.

Helm ber-AC

Cara Merawat dan Cuci Helm Motor yang Benar, Mudak Kok

Untuk memikat para bikers, Feher ACH-1 ini juga tersedia dalam berbagai warna seperti putih, silver dan hitam. Untuk harganya sendiri, helm anti panas yang baru dipasarkan di Amerika Serikat ini dibanderol sekitar Rp 8 juta. Tertarik?

Gerbang tol Cikampek Utama. (Foto ilustrasi)

Libur Nataru, Ngebut di Jalan Tol ini Siap-siap Ditilang

Di jalan tol ini, terdapat dua jenis pelanggaran yang akan dipantau, yakni pelanggaran batas kecepatan dan pelanggaran kelebihan muatan.

img_title
VIVA.co.id
16 Desember 2022