BMW Pamer Motor 'Murah' Bertampang Bengis

BMW G 310 RR
Sumber :
  • Motoroids

VIVA – Meski mengusung nama besar dan berasal dari Jerman, namun tidak semua sepeda motor BMW Motorrad dibanderol dengan harga selangit. Bekerja sama dengan TVS, produsen motor gede itu menawarkan produk dengan harga ‘miring’, yakni seri seri G 310.

Tom Cruise Beraksi Pakai Motor Kebanggaan Ariel NOAH

Saat ini, sudah ada dua model yang diluncurkan ke pasar, yakni G 310 R dan G 310 GS. Akhiran R menandakan bahwa motor tersebut berdesain ‘naked’ atau tanpa fairing, sementara GS adalah versi adventure.

Dua model itu ternyata tidak membuat mereka puas. Dilansir dari Motoroids, Rabu, 12 September 2018, BMW Motorrad memamerkan model terbaru dengan akhiran RR. Dari kode yang digunakan, dipastikan bahwa motor baru tersebut dirancang untuk trek aspal mulus.

Harley-Davidson Dapat Saingan dari Jerman, 'Berotot' Banget

G 310 RR yang dipajang di Jepang memiliki fairing berbahan serat karbon. Mirip dengan motor kencang mereka, HP 4 Race, hal itu dimaksudkan untuk mengurangi bobot, agar mampu melaju kencang.

BMW G 310 RR

Canggihnya Motor Ini, Bagasi Bisa Dibuat Luas Dua Kali Lipat

Beberapa desain dipinjam dari motor BMW lain, seperti lampu depan yang berbeda ukuran milik S 1000 RR. Alhasil, tampilannya menjadi garang.

Namun, mesin yang dipasang masih sama seperti seri G 310 lain, yakni satu silinder berkapasitas 313cc.

Suspensi, roda dan sistem pengereman juga memakai milik G 310. Perbedaan hanya terlihat di bagian knalpot, yakni dibuat tersembunyi di bawah jok. Belum diketahui, kapan motor yang masih berupa konsep ini akan masuk jalur produksi.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya