Motor Gesits Bukan Lagi Milik ITS

Motor listrik Gesits
Sumber :
  • Garansindo

VIVA – Era sepeda motor listrik di Indonesia dimulai saat Viar meluncurkan Q1 pada 2017. Motor yang dibekali penggerak dinamo itu sudah dilengkapi dengan pelat nomor, sehingga sah digunakan di jalan raya.

BYD Tak Akan Terjun ke Dunia Sepeda Motor

Saat Viar sibuk mengembangkan Q1, Institut Teknologi Sepuluh Nopember Surabaya sejatinya juga tengah menyiapkan kendaraan serupa. Bekerja sama dengan Garansindo, mereka merancang motor yang diberi nama Gesits.

Motor buatan anak bangsa itu bakal hadir tidak lama lagi. Hal itu diungkapkan oleh Chief Executive Officer Gesits Technologies Indo, Harun Sjech.

Intip Harga Motor Listrik Polytron, Segini Cicilannya

"Model produksi dari Gesits akan kami luncurkan September 2018. Produksi massal November," kata Harun beberapa waktu lalu.

Perkenalan sepeda motor Gesits di Surabaya.

Motor Listrik Honda Sudah Dijajal Ratusan Pengunjung PEVS 2024

Saat VIVA mengunjungi pameran Gaikindo Indonesia International Auto Show Surabaya 2018, ada sebuah motor listrik yang dipajang di stan ITS.

“Ini motor purwarupa. Dulunya Gesits, tapi sekarang tidak lagi,” kata mahasiswa bernama Yoga yang menjaga stan tersebut, Minggu 16 September 2018.

Ia menjelaskan, nama Gesits kini sudah menjadi milik Garansindo, sehingga ITS tidak lagi bisa memakainya untuk motor yang mereka tampilkan. “Makanya enggak ada nama Gesits di motor ini. Sekarang sudah diserahkan ke Garansindo,” tuturnya.

Soal motor penggerak, Yoga mengatakan bahwa Gesits akan memakai dinamo buatan perusahaan BUMN yang berlokasi di Bandung, Jawa Barat. “Motor penggeraknya buatan Pindad. Perakitannya di Wika,” jelasnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya