Peluncuran Motor Listrik Gesits Terus Molor, Ini Sebabnya

Bocoran motor listrik Gesits
Sumber :
  • Instagram @gesitsmotor

VIVA – Sepeda motor Gesits siap meramaikan pasar otomotif Tanah Air, dan menjadi pilihan baru lantaran mengadopsi energi listrik sebagai sumber tenaganya. Beberapa gambar penggoda motor Gesits, sempat beredar di media sosial beberapa waktu lalu.

Ini Dia Keunggulan Truk Listrik MAB Dibandingkan Truk Diesel yang Perlu Diketahui

Sejatinya, motor setrum tersebut dijadwalkan meluncur pada September 2018. Namun hingga akhir Oktober 2018, belum ada tanda-tanda selubungnya akan dibuka. 

Chief Executive Officer Garansindo Group, Muhammad Al Abdullah mengatakan, pihaknya sedang menunggu tanggal dan waktu yang tepat untuk melakukan peluncuran Gesits.

Motor Listrik Honda EM1 e: Dijual Lebih Murah di PEVS 2024

"Sudah siap semua sebenarnya, tinggal menunggu angin baik saja buat peluncuran," kata pria yang akrab disapa Memet tersebut, di Jakarta, Senin 29 Oktober 2018.

Pengujian jalan raya motor listrik Gesits.

3 Motor Listrik TAILG Semarakkan Pasar Otomotif Indonesia

Meski menyatakan Gesits siap diluncurkan, ternyata Memet menyimpan kekhawatiran, bahwa motor tersebut akan dijadikan alat politik. Padahal, kata dia, Gesits merupakan produk sepeda motor hasil kolaborasi Garansindo dengan para akademisi, dan didukung oleh Badan Usaha Milik Negara. 

"Jujur, saya sebagai pengusaha bingung, karena Gesits kan lahir bukan sebagai alat politik. Ini murni dari Akademisi dan kami Garansindo. Terus dijadikan bahan politik, saya juga bingung," ujarnya.

Menurut Memet, kehadiran motor listrik Gesits nantinya diharapkan bisa memberi warna baru bagi industri otomotif lokal. Sebab, kendaraan roda dua tersebut merupakan buah karya anak bangsa dengan mengikuti tren dunia.

"Gesits ini diharapkan bisa menjadi sebuah kekuatan baru, untuk memberikan satu revolusi dari industri di Indonesia. Kalau kita enggak manfaatkan, kan sayang," tuturnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya