Motor Listrik Gesits Ditaksir Tiga Negara

Motor listrik Gesits
Sumber :
  • Istimewa

VIVA – Sepeda motor listrik Gesits memang belum diluncurkan di Indonesia. Namun, motor tersebut sudah ditaksir oleh tiga negara. Tak tanggung-tanggung, salah satu peminatnya adalah negara di Benua Eropa.

Catat, Ini Daftar Bengkel yang Terima Konversi Motor Listrik Gratis

Chief Executive Officer Garansindo Group, Muhammad Al Abdullah mengatakan, perusahaannya memang bercita-cita agar produk motor Gesits bukan hanya bisa diterima oleh masyarakat Indonesia, namun juga bisa menjadi produk global.

"Kan cita-citanya bukan hanya untuk pasar lokal, untuk ekspor juga. Saya enggak bisa sebut detailnya, tapi dua dari negara Asia Tenggara dan satu Eropa. Ini yang serius ya, kalau yang datang lihat doang sih banyak," kata pria yang akrab disapa Memet itu di Jakarta, Selasa 30 Oktober 2018.

Usai Sepi Peminat, Pemerintah Kasih Gratis Konversi Motor Listrik

Meski demikian, Memet mengatakan, tidak ada rencana untuk langsung menjual motor listrik Gesits ke luar negeri. Dia mengatakan, fokus utamanya adalah untuk memasarkan di dalam negeri, dengan tujuan masyarakat bisa menikmati produk karya anak bangsa.

Uji jalan motor listrik Gesits.

Moeldoko Ungkap Penyebab Subsidi Motor Listrik Kurang Laku, Anak Muda Tak Suka Motor Pelan

Memet menjelaskan, kehadiran Gesits didukung oleh banyak pihak, antara lain PT WIjaya Konstruksi sebagai manufaktur, PT Pindad menyediakan motor penggerak dan komputer pengatur buatan PT Len Industri.

"Tahap awal, Gesits ini untuk yang berhubungan dengan kami dulu. Baru setelah itu dipasarkan," ujarnya.

Suzuki Access

Suzuki Siap Jual Motor Listrik Murah dengan Desain Retro, Intip Bocorannya

Besar kemungkinan motor dari pabrikan asal Jepang tersebut akan memakai nama Suzuki e-Access, yang memiliki desain retro dan sudah dipasarkan versi bensinnya di India. ..

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024