Muncul Versi Baru dari Pesaing Yamaha MT-25

Honda CB250R edisi 2019
Sumber :
  • Honda

VIVA – Berbeda dengan di Indonesia, peminat sepeda motor model sport naked di Jepang dan Eropa masih cukup banyak. Fasilitas jalan serta banyaknya aksesori, membuat jenis motor tersebut jadi pilihan para kaum muda.

Pagi Ini, Pemudik Sepeda Motor Padati Jalur Gentong Tasikmalaya

Salah satu sepeda motor yang tersedia di Jepang, namun tidak di Indonesia, adalah Honda CB250R. Dan baru-baru ini, pabrikan berlogo sayap mengepak itu meluncurkan edisi 2019.

Dilansir dari Young-machine, Rabu 13 Maret 2019, CB250R versi 2019 hanya mengalami ubahan pada warna. Ada tambahan warna biru, melengkapi warna merah, hitam dan perak yang lebih dulu ada.

Menteri Perhubungan: Mudik yang Berkeselamatan Tidak Menggunakan Sepeda Motor

Khusus untuk warna merah dan biru, rumah lampu dibalur dengan kelir hitam. Sementara, bagian peleknya diberi warna cokelat keemasan. Keempat warna ditawarkan dengan finishing mengilap.

Honda CB250R edisi 2019

Honda Antar 2 Ribuan Pemudik Menuju Kampung Halaman Menggunakan 59 Bus

Berbeda dengan produk Yamaha MT-25 yang menjadi pesaingnya dan menggunakan dua silinder, CB250R masih menganut mesin satu silinder dengan kapasitas 250cc.

Dibekali dengan sistem pengabutan injeksi, tenaga yang dihasilkan mencapai 26,3 daya kuda dan torsi 22,5 Newton meter. Tidak berbeda jauh dari MT-25, yang tenaganya 26,5 daya kuda dan torsi 22,5 Nm.

Tenaga disalurkan ke roda belakang melalui transmisi manual enam percepatan. Pengereman depan dan belakang sudah menggunakan cakram, dan dilengkapi pengaman anti-lock braking system.

Harga yang ditawarkan untuk CB250R edisi baru ini adalah 554 ribu Yen, atau setara dengan Rp71 juta. Motor mulai tersedia di diler-diler Honda di Jepang, mulai April tahun ini. (kwo)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya