Resmi Dijual, Harga Motor Listrik Gesits Lumayan Juga

Motor listrik Gesits dipamerkan di IIMS 2019
Sumber :
  • 100kpj

VIVA – Setelah dinanti sekian lama, akhirnya motor listrik buatan lokal, Gesits resmi dipamerkan di Indonesia International Motor Show 2019. Hal itu sesuai janji Chief Executive Officer PT Gesits Technologies Indo, Harun Sjech.

Moeldoko Ungkap Penyebab Subsidi Motor Listrik Kurang Laku, Anak Muda Tak Suka Motor Pelan

Beberapa tahun lalu, banderol kuda besi yang menggunakan setrum sebagai sumber energi itu direncanakan berada di bawah angka Rp20 juta. Namun ternyata, hal itu tidak terjadi.

Dengan garansi selama tiga tahun, Gesits yang ditawarkan hanya dalam dua model itu dibanderol Rp24,95 juta. Status harganya off the road, alias belum atau tanpa pajak dan bea balik nama.

Mantan Bos Gojek Bikin Motor Listrik, Ini Bocoran Wujudnya

Namun, khusus selama pameran IIMS 2019 yang digelar di JIExpo Kemayoran, Jakarta, kuda besi ramah lingkungan itu bisa diboyong dengan harga lebih murah.

"Hari ini, kami luncurkan motor Gesits secara resmi dengan banderol Rp24,95 juta off the road. Khusus IIMS 2019, kami hargai Rp 23,5 juta," ujarnya, dikutip dari 100kpj, Kamis 25 April 2019.

PLN Bakal Sulap 2.000 Tiang Listrik Jadi SPKLU Kendaraan Listrik

Dengan harga promo selama pameran, konsumen sudah mendapat surat-surat kelengkapan berkendara, alias berstatus on the road. Pengiriman unit ke konsumen, baru mulai dilakukan pada Juni 2019.

"Kami akan kirim mulai dari pemesan pertama, yang sudah 30 ribu unit, di bulan depan. Belum tahu indennya, tapi saya rasa tak lama. Nanti menyesuaikan," tuturnya.

Motor listrik yang digunakan, memiliki daya 5 kilo Watt atau setara 6,7 daya kuda. Gesits dapat dipacu hingga kecepatan 70 kilometer per jam, dan jarak tempuhnya 50 km untuk satu baterai. (mus)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya