Baru Meluncur, Harga Skutik Honda Ini Sudah Naik

Honda Genio
Sumber :
  • VIVA/Septian Farhan

VIVA – Honda Genio mengawali debutnya di Indonesia pada Juni 2019. Motor yang mengusung teknologi skuter matik ini dirancang dengan platform baru, yang oleh PT Astra Honda Motor disebut enhanced Smart Architecture Frame atau eSAF.

Sepeda Motor Baru Royal Enfield Ini Harganya Rp50 Jutaan

Motor ini awalnya dipajang di pameran Indonesia Motorcycle Show 2018, sebagai kendaraan konsep dengan nama G Concept. Genio mengusung mesin satu silinder berkapasitas 110cc, yang dapat menghasilkan tenaga 8,8 daya kuda dan torsi 9,3 Newton meter.

Saat awal diluncurkan hingga pameran Gaikindo Indonesia International Auto Show 2019, yang baru saja berakhir pekan kemarin, AHM menawarkan motor tersebut dengan banderol Rp17,2 juta untuk tipe Combi Brake System atau CBS, dan Rp17,7 juta untuk varian CBS-ISS.

Vespa Semakin Populer di Indonesia, Ini Daftar Harga Terbarunya

Namun, berdasarkan keterangan salah satu wiraniaga diler Honda, dilansir dari 100kpj, Rabu 31 Juli 2019, saat ini harga Genio sudah mengalami kenaikan.

Honda Genio

Cara Beli Harley-Davidson dengan Harga Lebih Murah

“Kalau di laman resmi Honda, harganya masih sama seperti peluncuran. Tapi, sekarang naik Rp56 ribu untuk CBS-ISS dan CBS," ujar tenaga penjual yang enggan dicantumkan namanya itu.

Sebagai informasi, ada satu hal unik dari skuter matik baru tersebut. Yakni, kapasitas oli mesinnya hanya 650 mililitr saja. Berbeda dengan skuter matik lain, yang bisa diisi hingga 800 ml.

Technical Service Division AHM, Endro Sutarno menjelaskan, perbedaan itu lantaran mesin yang digendong Genio benar-benar baru, sehingga berbeda dengan mesin 110cc lainnya.

"Walau volume olinya sedikit, tapi pelumasan komponen mesin dijamin tetap maksimal. Ini kaitannya dengan desain mesin yang compact.” [mus] 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya