Honda Pamer CBR250RR Edisi Baru, Ini Perubahannya

Bocoran Honda CBR250RR baru
Sumber :
  • Greatbiker

VIVA – Meski pangsa pasar sepeda motor jenis sport di Indonesia tidak sampai 10 persen, namun bukan berarti para produsen setengah hati untuk melakukan pengembangan. Buktinya, Honda sudah menyiapkan model baru dari CBR250RR.

Skutik Matik Kuasai Pasar Mokas, Begini Nasib Motor Sport 150cc

Sepeda motor yang menjadi pesaing Yamaha R25 dan Kawasaki Ninja 250 itu tidak hanya tersedia di Tanah Air saja, namun juga di Jepang sebagai negara asalnya.

Dilansir dari Greatbiker, Rabu 22 Januari 2020, Honda sedang menggelar pertemuan dengan diler mereka di Negeri Matahari Terbit. Pada acara itu, dipajang satu unit CBR250RR dengan tampilan yang sedikit berbeda. 

Kawasaki Ninja ZX-25R Dijual Bekas, Harga Bikin Kaget

Jika model yang sekarang dibalur warna hitam pada bagian rangka, maka di edisi baru itu tampak kelir merah menyala. Sementara itu, pelek diberi sentuhan emas, senada dengan suspensi depan model upside down.

Baca Juga: Pemilik Malas Cuci Mobil Bakal Senang Ketemu Seniman Ini 

Penjualan Motor Bulan Maret Naik, Total Sudah Laku 1,7 Juta Unit Sepanjang 2024

Sayangnya, tidak ada petunjuk soal ubahan lain, termasuk dapur pacu yang digadang-gadang bakal berubah. Isu yang beredar menyebutkan, Honda bakal menyematkan mesin dua silinder baru dengan tambahan peranti supercharger.

Hal itu dilakukan, agar performa yang dihasilkan bisa setara dengan Kawasaki Ninja 250 model baru, yang kini menggunakan empat silinder.

Selain itu, CBR250RR anyar juga dikabarkan bakal memakai sistem transmisi dengan perpindahan cepat atau quick shift. Artinya, pengendara tidak perlu mengaktifkan kopling untuk mengoperasikan gigi transmisi.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya