Detik-detik Motor Terbakar saat Disemprot Disinfektan

Motor terbakar saat disemprot cairan disinfektan
Sumber :
  • Tangkapan layar Instagram

VIVA – Cairan disinfektan dianggap sebagai salah satu bahan yang ampuh, untuk mencegah penyebaran virus COVID-19. Senyawa kimia yang dikandung cairan itu, bisa membunuh virus dan bakteri dalam waktu singkat.

Puluhan Orang Didenda Gara-gara Mencuci Mobil

Sejak dunia dilanda wabah virus corona, penggunaan cairan disinfektan jumlahnya meningkat tajam. Pabrik kewalahan memenuhi permintaan, sehingga stok di pasaran sering kosong.

Sebagai alternatif, warga membuat sendiri cairan tersebut. Caranya adalah dengan mencampur alkohol, dengan beberapa senyawa lain. Ada juga yang menambahkan cairan beraroma, agar wangi saat disemprotkan di rumah.

2 Angkot Biru Ini Jadi Viral di Media Sosial

Cairan disinfektan juga dimanfaatkan, untuk mensterilkan kendaraan. Banyak kantor maupun akses masuk ke komplek, yang dibekali semprotan khusus. Semua yang melintas, baik mobil maupun motor, harus melalui proses tersebut.

Baca Juga: Jadikan Mobil Pribadi Jadi Travel, Siap-siap Kena Akibatnya

Cara Pemotor Hindari Basah saat Hujan Ini Bikin Warganet Tersenyum

Hal ini tidak hanya dilakukan di Indonesia, namun juga di banyak negara lain, termasuk India. Namun, niat mensterilkan kendaraan di negara tersebut baru-baru ini justru menimbulkan celaka.

Dilansir dari Motoroids, Selasa 2 Juni 2020, peristiwa bermula saat beberapa pengendara motor disemprot dengan cairan disinfektan. Awalnya, proses tersebut berjalan dengan lancar.

Namun, semuanya berubah jadi bencana, saat seorang pengendara motor jenis sport melintas. Sisi kanan motor yang disemprot cairan, mendadak muncul kobaran api.

Pengendara tersebut kemudian membiarkan motornya roboh, dan segera lari menjauh dari lokasi. Sementara itu, petugas penyemprot panik, berusaha memadamkan api.

Diduga, api muncul akibat kandungan alkohol yang ada dalam cairan tersebut cukup tinggi. Ketika senyawa itu disemprotkan ke area knalpot, maka api bisa muncul dan menimbulkan kebakaran.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya