Jaket Motor Ini Bisa Diubah Jadi Tas Backpack

Jaket motor yang bisa diubah jadi tas punggung
Sumber :
  • Motoroids

VIVA –Meski sepeda motor dirancang sebagai kendaraan yang praktis untuk dikendarai, namun tidak demikian untuk perlengkapan berkendaranya. Pemotor harus mengenakan helm, jaket dan sarung tangan, agar tubuh terlindung dari penyakit.

Viral Pemotor Jatuh dan Terserempet Truk karena Takut Mau Ditilang, Ini Kata Polisi

Saat tidak sedang berkendara, dua barang yang kerap dibawa-bawa yakni jaket dan tas punggung. Helm bisa ditinggal di motor, meski ada beberapa orang yang membawanya dengan alasan agar aman dari tindak pencurian. Hal ini tentu menjadi tidak praktis dan efisien.

Melihat masalah itu, sebuah perusahaan di India, Ulka Gear merancang jaket berkendara yang bisa diubah menjadi tas backpack atau tas punggung. Caranya juga dibuat sesederhana mungkin, sehingga pengendara bisa praktis menyimpan helm dan sarung tangan dengan cepat.

Mahasiswi UINSA Tewas Terlindas Mobil Saat Kejar Penjambret

Baca juga: Jadwal SIM Keliling Jakarta, Bogor, Bandung

Dilansir VIVA Otomotif dari Motoroids, Selasa 30 Juni 2020, ada tiga model jaket yang dibuat dan semuanya mengusung nama Hakkit. Model yang paling tinggi adalah Hakkit Forever, yang dirancang dengan bahan antiair serta bisa melindungi pengguna saat terjatuh di aspal.

Ingat! Hindari Jari Tangan Nempel Terus di Tuas Rem Depan Motor saat Berkendara

Tersedia banyak kantung untuk menyimpan barang, termasuk saku di lengan sebelah kiri untuk menaruh smartphone. Harga yang ditawarkan tidak berbeda dengan produk jaket motor pada umumnya, yakni 11 ribu Rupee atau setara Rp2 juta.

Mudah digunakan

Saat hendak mengubah jaket menjadi tas, pengguna cukup melipat dan memasang risleting sesuai alur yang tersedia. Dalam sekejap, jaket berubah menjadi wadah untuk membawa barang. Tersedia tali yang bisa dilingkarkan ke bahu agar praktis membawanya.

Perancang juga menyediakan jas hujan yang ukurannya sesuai dengan jaket, agar air benar-benar tidak tembus saat berkendara di hujan deras. Sayangnya, hingga saat ini belum ada informasi apakah produk tersebut akan dijual di Indonesia.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya