Ternyata Honda Masih Jual Astrea Grand

Honda Astrea Grand
Sumber :
  • Honda Yunani

VIVA – Honda Astrea Grand adalah salah satu sepeda motor yang banyak digunakan oleh masyarakat Indonesia pada zaman dahulu. Kuda besi ini hadir sebelum era skuter matik, dan dikenal dengan ketangguhan mesin serta iritnya bahan bakar.

Terpopuler: Sinyal Honda Revo Baru di Indonesia, Mobil Rp200 Jutaan Pesaing Jimny

Basis mesin yang digunakan sama dengan tipe lain dari keluarga Astrea, yakni satu silinder berkapasitas 97cc. Sistem pengabutan bahan bakar masih memakai teknologi karburator, tapi konsumsi bahan bakarnya bisa setara dengan skuter matik zaman sekarang.

Saat ini, PT Astra Honda Motor tidak lagi menjual Astrea Grand. tipe tersebut digantikan oleh Honda Revo X, sedangkan tipe yang mengusung mesin 125cc masuk dalam keluarga Supra X. Tapi, ternyata Astrea Grand masih dijual dalam kondisi baru.

Muncul Sinyal Honda Revo Baru di Indonesia

Dilansir VIVA Otomotif dari laman resmi Honda Global, Kamis 20 Agustus 2020, penjualan Astrea Grand bukan dilakukan di Indonesia, melainkan Yunani. Nama tersebut dipakai untuk tipe motor bebek yang sama persis dengan Honda Revo X.

Tidak ada perbedaan yang berarti dari Astrea Grand versi Yunani dan Revo X yang dijual di Tanah Air. Keduanya menggunakan fitur yang sudah modern, mulai dari rem cakram hingga pelek palang.

Sepeda Motor Baru Royal Enfield Ini Harganya Rp50 Jutaan

Kapasitas mesin yang dipasang juga sama, yang bisa menghasilkan tenaga 8 daya kuda dan torsi 8,7 Newton meter. Tenaga disalurkan ke roda belakang melalui transmisi manual tanpa perlu menarik tuas kopling.

Harga yang ditawarkan untuk Honda Astrea Grand di Yunani sangat mahal, yakni sekitar 2.200 Euro atau setara Rp38 juta. Sementara, Honda Revo X di Indonesia dibanderol Rp16 jutaan.

Baca juga: Terkuak Alasan Mahindra Thar Mirip Rubicon tapi Harganya Murah Banget

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya