10 Hal Baru yang Bikin All New Honda Scoopy Layak Dibeli

All New Honda Scoopy
Sumber :
  • AHM

VIVA – PT Astra Honda Motor hari ini, Selasa 10 November 2020 resmi meluncurkan motor baru mereka, yakni All New Honda Scoopy. Segudang ubahan dilakukan, untuk menarik minat konsumen memilikinya.

Motor Honda Scoopy Ini Bikin Warga Kampung Gembira

“Kami berharap, kehadiran generasi terbarunya dapat semakin memberikan rasa bangga bagi pengendara yang menyukai gaya hidup sebagai trendsetter,” ujar Executive Vice President Director AHM, Johannes Loman.

Dari penelusuran VIVA Otomotif, setidaknya ada 10 hal yang berubah dari skuter matik bergaya retro tersebut. Pertama yakni penggunaan rangka enhanced Smart Architecture Frame atau eSAF, yang membuat bobotnya berkurang 8 persen.

Daftar Harga Honda BeAT, Scoopy dan Genio per Januari 2022

Ubahan kedua yakni penggantian lampu halogen pada bagian depan, menjadi light emitting diode dengan teknologi proyektor. Hasilnya, cahaya jadi lebih fokus tanpa menyilaukan pengguna jalan lain.

Desain membulat pada bodi tetap dipertahankan, namun AHM mengubah posisi pijakan kaki pembonceng menjadi lebih tegak, agar lebih nyaman dan serasi dengan tampilan secara keseluruhan.

Punya Uang Segini Bisa Kredit Yamaha Fazzio, Matik Pesaing Scoopy

Teknologi canggih dipasang pada bagian kunci, yakni Smart Key dengan tambahan fitur Answer Back dan Anti Theft. Jadi, tidak ada lubang kunci untuk dibobol maling.

Perubahan yang mencolok lainnya adalah panel instrumen model baru, dengan desain bulat dan kombinasi penunjuk analog serta digital. Panel layar dibuat lebih lebar dan menampilkan lebih banyak informasi, termasuk kondisi baterai.

Keenam, AHM menyematkan soket untuk pengisian gawai yang sudah berbentuk USB. Sebelumnya, fitur ini masih berupa colokan biasa dan pengedara harus membawa adaptor sendiri.

Photo :
  • AHM

Hal kecil juga diperhatikan oleh Honda, seperti gantungan untuk membawa barang. Alat yang tadinya hanya berbentuk pengait ini telah ditambahkan pengunci, dan bisa dilipat saat tidak dibutuhkan.

Ubahan berikutnya adalah penambahan kapasitas tangki bensin, yang kini dapat menampung 4,2 liter. Ini dimungkinkan berkat desain rangka yang baru.

AHM mengganti desain pelek menjadi model baru lima jari, yang dipadukan dengan ban tubeless berukuran 12 inci.

Terakhir, All New Honda Scoopy hadir dalam dua varian baru, yakni Stylish dan Prestige. Harga yang ditawarkan untuk motor baru ini mulai dari Rp19,95 juta, dengan status on the road Jakarta.

Baca juga: Diler Ini Mulai Jual Esemka, Promonya Menggoda

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya