Nonton Video Motor Distarter Ini Bikin Ngilu

Pemotor dibuat kesakitan akibat starter motor
Sumber :
  • Tangkapan layar Facebook

VIVA – Agar dapat digunakan, setiap mesin motor membutuhkan peranti yang diberi nama starter. Fungsinya adalah untuk memancing mesin agar komponennya berputar, sehingga campuran bensin dan udara masuk ke ruang bakar dan dinyalakan oleh busi.

2 Motor Baru Vespa Mengaspal di Indonesia

Pada sepeda motor zaman dahulu, satu-satunya cara untuk menghidupkan mesin adalah dengan menggunakan starter engkol. Namun, kini hal tersebut bisa dilakukan cukup dengan menekan tombol.

Beberapa model motor dibekali dengan kompresi mesin yang tinggi. Hal itu dilakukan, untuk mendapatkan pembakaran yang lebih baik, sehingga tenaga yang dihasilkan jadi lebih besar.

Tukang Taichan Syok, Lagi Asyik Ngobrol Tiba-tiba Mobil Ngebut Tabrak Warung dan 7 Motor

Para pengguna motor Honda GL mungkin pernah merasakan salah satu efek samping dari tingginya kompresi tersebut. Yakni, harus mengeluarkan tenaga ekstra saat menginjak pedal starter.

Terkadang, pedal tersebut menendang kembali dengan kencang ke arah atas, sehingga membuat kaki kanan kesakitan. Seperti yang dialami oleh pengendara motor di bawah ini.

Polda Kalbar Hadiahkan 5 Arwana Super Red saat Nobar Timnas Indonesia U-23

Dilansir VIVA Otomotif dari laman Facebook Bekakas, Rabu 9 Desember 2020, seorang pengendara motor trail tampak kesusahan ketika menghidupkan mesin.

Dalam video yang diunggah, ia harus beberapa kali menginjak pedal starter, namun mesin tak kunjung hidup. Ia kemudian mencoba mencari celah yang tepat, lalu mendorong pedal dengan kaki sekuat tenaga.

Bukannya mesin hidup yang didapat, tendangan balik dari pedal membuat lututnya menghantam dagu dan ia langsung roboh karena mengalami sakit yang luar biasa.

Warganet banyak yang mengomentari video tersebut, dan ada yang menyamakan dengan pengalaman mereka saat masih mengendarai Honda GL.

“Setara dengan win 100 dan keluarga gl series,” kata warganet.

“Keluarga gl sering nih nendang balik gni,” tulis warganet lainnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya