Kejar Pemotor, Polisi Tersungkur Kena Jebakan Warga

Polisi kena jebakan warga di Brasil
Sumber :
  • Tangkapan layar

VIVA – Sepeda motor menjadi salah satu kendaraan, yang jadi andalan petugas polisi saat sedang berpatroli. Selain bodinya kecil sehingga bisa lincah menembus kemacetan, alat transportasi ini juga perawatannya tidak mahal.

Pemilik Motor Ini Bisa Bikin Tukang Tambal Ban Menangis

Jenis motor yang digunakan juga beragam, mulai dari skuter matik dengan kapasitas mesin 110cc, hingga motor gede yang mengusung mesin lebih dari 1.000cc.

Selain untuk patroli, moge biasanya juga digunakan saat harus melakukan pengawalan. Tenaganya yang besar mampu mengimbangi kendaraan jenis mobil yang dipakai oleh orang penting yang dikawal.

Terpopuler: Pesan Pajero Sport Baru Rp500 Juta, Pengendara Motor Diminta Waspada

Motor juga kerap jadi andalan petugas, ketika sedang melakukan pengejaran terhadap tersangka yang melakukan pelanggaran lalu lintas. Seperti yang ada dalam video di bawah ini.

Sebuah aksi kejar-kejaran antara polisi dengan pengendara motor yang diduga terjadi di Brasil, terekam kamera dan jadi viral di dunia maya. Video tersebut ditonton puluhan ribu orang, dan mendapat banyak komentar.

Video Pemobil Tak Merasa Salah Setelah Bikin Pengendara Motor Kecelakaan

Dilansir VIVA Otomotif dari laman Instagram @eyang_ngakak, Selasa 5 Januari 2021, tayangan memperlihatkan bagaimana seorang pemotor sedang berusaha meloloskan diri dari kejaran petugas.

Ia melintas di sebuah jalan kecil, di mana ada beberapa warga sedang asyik nongkrong. Rupanya, mereka ingin membantu pemotor tersebut untuk bisa lolos, yakni dengan cara menyiapkan jebakan.

Sebuah tempat sampah berukuran besar yang memiliki roda di bagian bawah, disiapkan di sisi jalan. Setelah tersangka lewat, seseorang mendorong bak tersebut ke tengah jalan.

Petugas yang melakukan pengejaran dengan motor tidak sempat melakukan pengereman, dan menabrak bak tersebut hingga ia tersungkur. Kesal karena dijebak, polisi tersebut kemudian berusaha menangkap warga yang berkumpul.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya