Pergi Naik Motor, Ibnu Jamil Sempat Hilang Enam Hari

Ibnu Jamil menjelajah Hutan Krayan di Kalimantan Utara
Sumber :
  • Dok: Ibnu Jamil

VIVA – Ibu Jamil merupakan salah satu artis Ibu Kota, yang hobi berpetualang dengan mengendarai sepeda motor. Bersama empat sahabatnya yang tergabung dalam Tim Serigala Rider, ia baru saja menjelajah alam Kalimantan Utara.

Suzuki Siap Jual Motor Listrik Murah dengan Desain Retro, Intip Bocorannya

Dalam perjalanan untuk mengetahui keberadaan jalan darat ke Krayan dari Malinau yang dikatakan telah tembus dan bisa dilalui kendaraan bermotor itu, Ibu sempat hilang kontak dengan dunia luar selama enam hari.

“Kata pemerintah, Krayan sudah memiliki jalan darat. Itu yang kami baca. Bahkan katanya, jalan itu sudah bisa dilalui kendaraan bermotor sejak akhir 2020,” ujarnya di Jakarta, dikutip VIVA Otomotif Rabu 31 Maret 2021.

Pak Prabowo, Jangan Lupa Janjinya Bikin Indonesia Produksi Mobil dan Motor Sendiri

Alangkah terkejutnya ia, saat mendapati bahwa jalur di dalam hutan pegunungan menuju Krayan belum sepenuhnya bisa disebut sebagai jalan yang dapat dilalui kendaraan bermotor. Beberapa titik sangat ekstrem dan mustahil dilalui kendaraan, terlebih roda empat.

Ibnu mengaku, setiap orang yang ingin menembus Krayan melalui jalur darat perlu mengerahkan kemampuan berkendara, tenaga, keberanian, dan mental kuat.

Catat, Ini Daftar Bengkel yang Terima Konversi Motor Listrik Gratis

Skill dan tenaga saja tidak cukup, terlebih bagi orang luar seperti kami. Bayangkan, untuk jarak sekitar 200 kilometer kami membutuhkan waktu lima malam enam hari,” tuturnya.

Photo :
  • Dok: Ibnu Jamil

Ibu bercerita, menurut warga Krayan dan warga Desa Semamu yang ditemuinya, dia adalah orang pertama dari luar Krayan dan Malinau yang mampu menembus jalan darat tersebut dengan kendaraan.

“Jangankan orang dari luar Kalimantan, orang-orang dari Kabupaten Malinau dan Nunukan saja tidak banyak yang tahu tentang adanya jalan darat di sana,” ungkapnya.

Semua kisah Ibnu bisa disaksikan melalui kanal YouTube, yang dibuat oleh Wisnu Guntoro Adi sebagai pimpinan tim.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya