Helm Jadul Bawaan Diler Dijual Jutaan Rupiah

Helm motor TRX bekas
Sumber :
  • Tangkapan layar

VIVA – Helm menjadi salah satu alat pengaman yang harus dikenakan oleh semua pengendara motor, tiap melintas di jalan raya. Alat ini berfungsi melindungi kepala dari cedera parah, ketika terjadi kecelakaan dan jatuh membentur aspal.

Video Innova Zenix Hybrid Tak Kuat Nanjak Jadi Sorotan Warganet

Desainnya sudah dirancang sedemikian rupa, sehingga bisa melindungi hampir seluruh bagian kepala, mulai dari atas hingga depan. Bentuknya ada yang full face dan ada juga yang half face.

Karena merupakan peranti yang wajib digunakan, maka pihak diler umumnya memberikan helm secara gratis setiap pembelian unit motor.

Karung Ini Selamatkan Banyak Nyawa Pengendara Motor

Uniknya, seiring berjalannya waktu helm yang diberikan oleh pihak diler mengalami perubahan desain. Selain disesuaikan dengan tren, juga disamakan dengan model kuda besi yang dibeli oleh konsumen.

Misalnya, helm half face biasa diberikan untuk unit motor yang masuk dalam kategori skuter matik, sementara motor sport mendapatkan helm jenis full face.

Pengendara Motor Akrobat Depan Kantor Polisi, Endingnya Sesuai Harapan Netizen

Bicara soal helm bawaan diler, dari penelusuran VIVA Otomotif di laman ecommerce, Selasa 25 Mei 2021, ada beberapa orang yang menawarkannya dengan harga cukup fantastis.

Helm yang dijual bukan sembarangan, melainkan model TRX yang menjadi standar pembelian unit sepeda motor Honda zaman dahulu.

Alat pelindung ini memiliki keistimewaan, di mana modelnya bisa diubah dari full face menjadi half face. Rata-rata kondisinya bekas, dan warna putih yang menjadi ciri khas sudah mulai menguning.

Harga yang ditawarkan bervariasi, mulai dari ratusan ribu rupiah hingga mencapai lebih dari Rp1 juta. Ada juga penjual yang mengaku, bahwa helm yang dijual kondisinya masih baru.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya