Motor Baru Yamaha Lebih Irit dari Honda BeAT

Motor Yamaha Finn edisi 2021
Sumber :
  • YouTube

VIVA – Yamaha resmi meluncurkan motor barunya, yang diberi nama Yamaha Finn. Kendaraan beroda dua ini mengusung desain motor bebek, dan dipasarkan di Thailand.

Adik Via Vallen Dilaporkan ke Polisi terkait Dugaan Penggelapan Sepeda Motor

Berbeda dengan Indonesia, peminat motor bebek di Thailand masih terbilang banyak karena jadi andalan warga untuk mencari nafkah dengan cara membawa barang dagangan.

Yamaha Finn melengkapi model motor bebek yang sudah ada sebelumnya, dan menjadi pilihan bagi mereka yang membutuhkan kendaraan dengan harga terjangkau.

Viral Motor Matik Diisi Minyak Kayu Putih Campur Bensin, Ini Kata Pakar

Dilansir VIVA Otomotif dari laman Greatbiker, Minggu 11 Juli 2021, desain dari Yamaha Finn sangat sederhana seperti model yang dipasarkan beberapa tahun lalu.

Bentuknya mirip dengan Honda Revo, motor yang sangat populer di Indonesia. Lampu depan Yamah Finn masih menggunakan teknologi bohlam, yang sinarnya kekuningan namun ampuh digunakan di berbagai kondisi cuaca.

Moeldoko Ungkap Penyebab Subsidi Motor Listrik Kurang Laku, Anak Muda Tak Suka Motor Pelan

Kesan modern tampak pada lampu beloknya yang menggunakan mika putih dengan bohlam kuning, yang dipasang di bagian sayap. Pada bagian bawah dipasangi lampu senja, dengan teknologi yang sama.

Keunggulan yang ditawarkan oleh Yamaha Finn ada di bagian mesin, di mana jantung pacunya mengandalkan satu silinder berkapasitas 114cc.

Tidak disebutkan berapa tenaga yang dihasilkan, namun konsumsi bahan bakarnya dapat mencapai 96 kilometer per liter. Angka ini jauh lebih irit ketimbang Honda BeAT, yang diklaim bisa mencatat 60 km per liter.

Hal itu bisa terwujud, karena Yamaha merancang gigi transmisi semi otomatis dengan ukuran yang lebih kecil. Alhasil, ketika melaju di jalanan putaran mesinnya tetap rendah sehingga pemakaian BBM jadi lebih irit.

Motor yang sistem pengereman depannya sudah menggunakan cakram ini, ditawarkan dengan banderol 39.800 Baht atau setara Rp17,7 jutaan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya