4 Motor Setengah Miliar Rupiah Resmi Dijual di Indonesia

Moto Guzzi New V7 Stone.
Sumber :
  • Dok: Piaggio Indonesia

VIVA – Pasar motor gede atau moge di Indonesia semakin semarak, berkat kehadiran empat model baru yang berasal dari Italia. Kuda besi tersebut dua di antaranya adalah buatan Aprilia, sementara dua lagi berasal dari Moto Guzzi.

Suzuki Siap Jual Motor Listrik Murah dengan Desain Retro, Intip Bocorannya

Kuda besi yang dimaksud yakni Aprilia RS 660, Aprilia Tuono 660, Moto Guzzi V7 Stone, dan Moto Guzzi V85 TT Travel. Dua model pertama mengusung desain sport fairing serta naked bike, sementara sisanya berjenis classic dan adventure.

Moge Aprilia Tuono 660

Photo :
  • Dok: Piaggio Indonesia
Pak Prabowo, Jangan Lupa Janjinya Bikin Indonesia Produksi Mobil dan Motor Sendiri

Aprilia RS 660 diposisikan sebagai motor dengan performa balap untuk berkendara dengan cepat, serta dilengkapi dengan keunggulan teknologi terkini.

Sementara itu, Aprilia Tuono 660 yang memiliki arti Guntur hadir dalam desain naked bike yang mengutamakan kelincahan saat berkendara. Hal itu bisa didapat, berkat bobotnya yang relatif ringan untuk motor sekelas. Kedua model dibekali mesin berkapasitas 660cc.

Catat, Ini Daftar Bengkel yang Terima Konversi Motor Listrik Gratis

“Melalui keluarga Aprilia 660, kami dapat melayani konsumen yang mendambakan adrenalin dan sensasi balap, namun tetap dengan penggunaan lebih praktis untuk berkendara sehari-hari,” ujar Presiden Direktur PT Piaggio Indonesia, Marco Noto La Diega melalui keterangan resmi, dikutip VIVA Otomotif Minggu 12 September 2021.

Terkait harga, seri RS 660 ditawarkan dengan banderol Rp650 juta. Sedangkan, Tuono 660 bisa dibawa pulang dengan menyerahkan uang senilai Rp630 juta. Kedua angka berstatus on the road DKI Jakarta.

Jika ingin mengendarai motor yang santai namun tetap terlihat keren, bisa memilih lini dari Moto Guzzi. Model V7 Stone terbaru dibekali mesin berkapasitas 850cc, yang tenaganya 25 persen lebih besar serta torsi 21 persen lebih tinggi dibandingkan generasi sebelumnya.

Ubahan juga dilakukan pada pelek dan ban, rangka, panel instrumen, desain mesin dan beberapa detail lainnya yang bisa memberikan pengalaman lebih pada pengguna. Kuda besi ini dijual dengan label harga Rp535 juta OTR DKI Jakarta.

Untuk yang hobi berpetualang, maka model V85 TT Travel bisa memenuhi kebutuhan tersebut. Mesin yang dipasang sama seperti V7 Stone, demikian pula dengan ubahan kecil di berbagai komponen. Banderolnya yakni Rp700 juta OTR DKI Jakarta.

“Moto Guzzi New V7 Stone hadir untuk penggunaan dalam kota dan perjalanan jarak jauh yang elegan dan lincah, sedangkan Moto Guzzi V85 TT Travel hadir untuk petualangan dan penjelajahan yang unik,” tutur Marco.

Moge Moto Guzzi V85 TT Travel.

Photo :
  • Dok: Piaggio Indonesia
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya