Murahnya Harga Motor Baru Honda

Honda XBlade 160.
Sumber :
  • Greatbiker.

VIVA – Pabrikan roda dua asal Jepang, Honda resmi meluncurkan Honda XBlade 160 terbaru. Sepeda motor berjenis naked bike tersebut dibekali berbagai keunggulan, mulai dari tampilan, fitur, hingga mesin kendaraan. Lantas, berapa biaya yang perlu dikeluarkan konsumen untuk menebus produk tersebut?

2 Motor Baru Vespa Mengaspal di Indonesia

Disitat VIVA Otomotif dari Greatbiker, Senin 11 Oktober 2021, tampilan Honda XBlade 160 terlihat gagah berkat tubuh terbuka dan aksen meruncing di hampir semua bagian. Sementara boks mesinnya dirancang pejal atau rapat dengan rangka kokoh yang mengurungnya.

Pada bagian depan, kepala kendaraan dibuat bermoncong dengan headlamp atau lampu utama berukuran lebar. Sementara di atasnya terpasang windshield cukup tinggi dengan sepasang lampu sein di sisi kiri dan kanannya.

Tukang Taichan Syok, Lagi Asyik Ngobrol Tiba-tiba Mobil Ngebut Tabrak Warung dan 7 Motor

Honda XBlade menggunakan dudukan panjang yang menanjak di baris kedua. Desain tersebut nampak selaras dan pas berkat desain knalpot yang juga dibuat demikian. Sementara untuk menambah kesan maskulin pada kendaraan, pabrikan menambahkannya dengan mudguard yang mengurung separuh roda belakang.

Polda Kalbar Hadiahkan 5 Arwana Super Red saat Nobar Timnas Indonesia U-23

Selain tampilan, keunggulan lain dari Honda XBlade 160 terbaru bisa terlihat melalui fitur dan teknologinya yang terbilang canggih. Karuan saja, pabrikan membekalinya dengan lampu berjenis LED, panel instrumen full digital, dan sistem pengereman ABS (antilock braking system) berkanal tunggal.

Sementara untuk urusan dapur pacu, kendaraan tersebut menggunakan mesin SOHC 162,7cc bersilinder satu dengan muntahan tenaga 14,13 PS dan torsi puncak 13,9 Nm. Pembekalan tersebut disandingkan dengan pendingin udara dan transmisi manual lima percepatan.

Saat ini, Honda XBlade 160 terbaru sudah mulai dipasarkan di Bangladesh dengan harga setara Rp28 jutaan. Sayangnya, belum diketahui kapan unitnya turut dijual di negara lainnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya