Motor Terbang Segera Terwujud, Harganya Bikin Terkejut

Motor terbang
Motor terbang
Sumber :

VIVA – Semakin majunya perkembangan teknologi membuat banyak pihak membuat terobosan, setelah muncul mobil terbang tak lama lagi akan segera terwujud motor terbang.

Hal ini tentu dilakukan untuk menjawab kebutuhan manusia. Ya, apabila motor terbang hanya dekat dalam kisah-kisah fiksi, kini hal tersebut bakal menjadi kenyataan. Sebab, sudah banyak pihak yang melakukan pengembangan kuda besi yang bisa melayang di udara.

Sepeda motor terbang atau Hoverbike

Sepeda motor terbang atau Hoverbike

Photo :
  • Dailymail

Salah satunya adalah proyek sepeda motor terbang yang digarap jenama mesin jet pertama di dunia, Jetpack Aviation (JPA). Saat ini perusahaan industri penerbangan di Amerika Serikat tersebut menyatakan siap untuk melakukan produksi motor terbang.

Dilansir VIVA Otomotif dari Robbreport, Senin 25 Oktober 2021, motor terbang tersebut dinamai Speeder dan saat ini masih dalam bentuk prototipe. Namun, JPA menyatakan akan segera merilisnya pada 2023.

Speeder sendiri sudah dikenalkan oleh JPA sejak 2019, namun saat itu masih dalam rancangan. Tapi kini, sudah dikembangkan software-nya agar bisa terbang dengan lancar dan aman.

Uji coba pun sudah terus ditingkatkan dalam sistem kontrol sepeda motor dan pengembangan perangkat lunak. Speeder hadir dalam dua varian, yakni model sipil dan militer/kargo.