Motor Listrik Buatan Singapura, Harganya Bikin Geleng-Geleng

Motor Listrik Singapura
Sumber :

VIVA – Pada masa akan datang, motor listrik akan menjadi solusi kendaraan yang ramah dengan lingkungan. Makanya setiap negara berlomba-lomba untuk menciptakan motor listrik.

Suzuki Siap Jual Motor Listrik Murah dengan Desain Retro, Intip Bocorannya

Tak hanya di Indonesia, Singapura pun akhirnya kepincut untuk mencoba membuat motor listrik. Hal itu dilakukan oleh sebuah perusahaan start up yang bernama Scorpio Electric, yang baru saja merilis motor listrik buatan mereka bernama Scorpio X1.

Uniknya, jika dilihat dari tampilannya sekilas, bodi gambotnya juga mirip dengan Honda PCX 160. Sedangkan bagian depan terlihat seperti Yamaha Nmax, terutama bentuk lampu depan yang pada bagian atasnya terdapat windshield pendek

Catat, Ini Daftar Bengkel yang Terima Konversi Motor Listrik Gratis

Yamaha NMax 155 baru.

Photo :
  • 100KPJ.com

Pada bagian belakang motor listrik ini menggunakan satu buah sokbreker, sementara bentuk lampu rem di motor listrik Scorpio X1 ini juga unik, tampak memanjang di kedua sisi bagian kolong.

Usai Sepi Peminat, Pemerintah Kasih Gratis Konversi Motor Listrik

Seperti dikutip VIVA Otomotif dari bikesrepublic, Kamis 28 Oktober 2021, Scorpio X1 ini diklaim memiliki tenaga maksimum hingga 10 Kw. Posisi mesin ditanam di bagian lengan ayun bergaya mono arm. Kabarnya, motor listrik ini didesain agar bisa menembus kecepatan maksimal hingga 105 km/jam.

Dalam sekali terisi penuh, baterai dari Scorpio X1 ini sanggup menempuh jarak maksimal hingga 200 Km. Baterai ini juga hanya membutuhkan waktu 2,5 jam saja untuk mengisi daya hingga 90 persen.

Seluruh unit pencahayaan tentunya sudah mengadopsi lampu LED baik di headlamp, stoplamp, maupun lampu sein. Panel instrumen digital di Scorpio X1 memiliki fitur konektvitas agar bisa tersambung ke smartphone.

Ada beberapa fitur yang ditawarkan, seperti Keyless System, informasi status motor listrik, Navigasi, dan GPS anti maling. Nah, jika bicara soal harganya motor listrik Scorpio X1 sendiri sudah bisa dipesan melalui sistem pre-order dengan harga S$13.200.

Angka tersebut jika dikonversi ke rupiah, maka harganya bisa tembus sekitar Rp139 juta. Bikin geleng-geleng kan?

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya