Cari Onderdil Motor Lama Tak Lagi Susah

Aplikasi Lazada Pojok Otomotif
Sumber :
  • VIVA Otomotif

VIVA – Meski tidak lagi diproduksi, namun motor yang terakhir kali diproduksi belasan hingga puluhan tahun lalu sampai saat ini masih banyak peminatnya di Indonesia.

Suzuki Siap Jual Motor Listrik Murah dengan Desain Retro, Intip Bocorannya

Alasannya bermacam-macam, mulai dari nilai sentimentil hingga ingin tampil berbeda dari rekan-rekannya. Ada juga beberapa yang memilih motor tua sebagai andalan sehari-hari, karena masuk dalam kategori legendaris.

Sayangnya, salah satu kendala dari kuda besi tersebut yakni ketersediaan suku cadang. Meski pabrikan mengatakan bahwa mereka menyediakan onderdil untuk model yang disuntik mati hingga 10 tahun lamanya, namun yang dibutuhkan konsumen tak jarang sulit untuk didapatkan.

Bea Cukai Langsa Aceh Sita Onderdil Harley Davidson

Untungnya tersedia banyak toko suku cadang maupun aksesori, yang masih menyediakan onderdil motor lama. Bahkan, kini mereka juga bisa ditemui secara online di kanal Pojok Otomotif Lazada.

Lazada Indonesia juga baru saja meluncurkan program Otomotif Anak Negeri di kanal tersebut, untuk mendukung perekonomian lokal, khususnya industri otomotif.

Pak Prabowo, Jangan Lupa Janjinya Bikin Indonesia Produksi Mobil dan Motor Sendiri

Tempat ini merupakan kanal khusus kebutuhan produk maupun jasa servis otomotif di Lazada dan sudah diisi ratusan penjual, yang 90 persennya merupakan UMKM lokal.

Aplikasi Lazada Pojok Otomotif

Photo :
  • VIVA Otomotif

“Program ini ditujukan untuk meningkatkan gairah konsumen, dalam mendukung UMKM lokal sekaligus memudahkan memenuhi berbagai kebutuhan otomotif.” ujar Vice President Commercial Automotive, Lazada Indonesia, Canggih Satriatama melalui keterangan resmi, dikutip VIVA Otomotif Senin 13 Desember 2021.

Konsumen yang berbelanja di kanal Pojok Otomotif bisa mendapatkan diskon hingga 80 persen untuk suku cadang, servis dan promo gratis ongkir, serta berkesempatan memenangkan unit motor Yamaha tipe Yamaha Gear 125.

Lazada juga memberikan bantuan berupa panduan selama tiga bulan dari sisi operasional, komersial termasuk analisa bisnis, untuk mereka yang masuk ke dalam predikat Rising Star.

“Di Indonesia ada banyak sekali UMKM otomotif yang keren, tapi sayangnya belum banyak dikenal,” tutur Canggih.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya