Viral Motor Adventure Baru, Honda ADV 250?

Bocoran motor matik baru, yang disebut-sebut Honda ADV 250.
Sumber :
  • Tangkapan layar

VIVA – PT Astra Honda Motor membuat geger pameran Gaikindo Indonesia International Auto Show atau GIIAS 2019, dengan produk skuter matik petualang mereka yang diberi nama Honda ADV 150.

Unit Baru dan Bekasnya Masih Menjadi Incaran, Ini Spesifikasi dan Harga Bekas Vario 160

Kendaraan ini menjadi yang pertama di kelasnya, yang mengusung desain adventure dan dibekali mesin satu silinder berkapasitas 150cc. Sambutan masyarakat sangat meriah, dan tak butuh waktu lama untuk model ini menjadi produk yang laku keras di pasaran.

Setelah hampir tiga tahun mengaspal di Tanah Air, banyak penggemar yang bertanya apakah ADV 150 bakal hadir dalam versi mesin yang lebih besar. Hal itu belum lama ini ditanggapi, oleh Direktur Pemasaran AHM, Thomas Wijaya.

Skutik Mio Lawas Digandrungi Lagi dengan Harga Mahal, Apa Kata Yamaha?

Ia mengatakan, tak tertutup kemungkinan motor matik tersebut disematkan mesin 160cc seperti milik Vario 160 yang baru saja diluncurkan. Meski demikian, semua itu tergantung kebutuhan dari konsumen.

Honda Vario 160.

Photo :
  • Septian Farhan Nurhuda / VIVA.co.id
Bus Rajawali Indah Terguling Usai Tabrak Motor di Bojonegoro, 2 Orang Meninggal

“Masih kami pelajari, kami lihat kebutuhan konsumen ke depannya bakal seperti apa,” ujarnya belum lama ini.

Selain mesin 160cc, kuda besi yang memiliki tampilan gagah itu juga disebut-sebut bakal mengaspal dalam versi Honda ADV 250. Beberapa waktu lalu, varian yang memakai jantung pacu 350cc sudah resmi diperkenalkan di Italia.

Dari penelusuran VIVA Otomotif di laman resmi Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia, Senin 7 Maret 2022, diketahui Honda Jepang mendaftarkan hak paten untuk motor baru yang wujudnya mirip ADV 350.

Tampilannya sepintas seperti Honda ADV 150, namun dimensinya sedikit lebih besar. Posisi pijakan kaki penumpang juga berbeda, lebih landai. Demikian pula dengan sudut kemiringan knalpot yang lebih kecil.

Kaca depan yang berfungsi sebagai tameng angin, juga dibuat lebih sederhana desainnya. Meski demikian, lampu depan tetap agresif dan kedua roda dibekali rem cakram.

Sebagai informasi, Honda memiliki Forza bermesin 250cc yang ditawarkan dengan harga Rp84 jutaan on the road DKI Jakarta. Jika ADV 250 benar-benar dibuat, maka banderolnya diprediksi ada di kisaran tersebut. Atau, bisa juga motor baru itu adalah ADV 160.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya