Akhir Maret Motor Baru Pesaing Yamaha XMAX dan Honda Forza Hadir

Motor matik Keeway GT270
Sumber :
  • Paultan.org

VIVA – Di Indonesia motor matik menjadi primadona, setiap tahun kendaraan roda dua jenis tersebut bisa terjual jutaan unit. Tidak heran jika setiap produsen menjual produk sejenis dengan spesifikasi berbeda-beda.

Aturan Impor Produk Elektronik Buka Peluang Industri Lokal Jadi Raja di Negeri Sendiri

Motor matik juga memiliki pangsa pasar menjanjikan di beberapa negara. Salah satunya Malaysia, bahkan ada beberapa motor matik yang tidak dijual di Indonesia, salah satunya produk dari MForce Bike Holding.

Melansir Paultan.org seperti dikutip Viva Otomotif, Selasa 8 Maret 2022, motor baru yang akan dirilis MForce di negeri jiran pada akhir bulan ini adalah WMoto GT250, di Thailand matik tersebut dikenal Keeway GT270.

Arab Saudi Kemungkinan Ikut Ajang Miss Universe, Kandidat Lagi Diseleksi Ketat

Sebelum resmi diluncurkan, MForce telah menampilkan teaser dari produk terbarunya tersebut. Jika melihat desain lampu utamanya yang terbagi menjadi dua, mirip Keeway, begitu juga posisi lampu seinnya.

Meski di negeri gajah putih matik tersebut dipasarkan dengan mesin yang lebih besar dari Honda Forza, atau Yamaha XMAX, namun di Malaysia ada dugaan WMoto memiliki kapasitas mesin 250cc, serupa dengan kompetitor.

Istri Wali Kota Bogor Ajak Masyarakat Dukung Produk Lokal

Yamaha XMax 2021

Photo :
  • Dok: Yamaha

Tidak ada informasi terkait spesifikasi WMoto yang akan meluncur dalam waktu tersebut. Sedangkan Keeway dipersenjatai mesin 278,2cc dengan tenaga maksimal 18,7 dk di 6.500 rpm, dan torsi 22,5 Nm di 6.000 rpm.

Menyesuaikan dapur pacunya yang cukup besar, maka pabrikan menyiapkan tangkin bahan bakar mencapai 9,1 liter. Secara total bobot matik tersebut 147 kilogram, dengan tinggi jok 770 mili meter sesuai postur orang Asia.

Untuk sistem pengereman depan dan belakang sudah cakram, didukung ABS atau anti-lock braking system dua saluran. Suspensi depan model teleskopik, dan belakang ganda tanpa tabung, sekilas desain bodinya mirip PCX lawas.

Motor tersebut memiliki sumber pencahayaan LED, dilengkapi smart keyless atau kunci pintar, serta panel instrument, atau speedometer digital perpaduan analog.

Sedangkan di pasar dalam negeri, mengutip situs resmi MForce Indonesia, produk yang ditawarkan lebih didominasi dari model SYM, SM Sport, dan CFMoto. Sedangkan WMoto hanya ada satu model motor matik, yaitu Neutron.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya