Sena Luncurkan Interkom ACS10 Khusus Helm Arai

Ilustrasi gambar konsep helm ACS10
Sumber :
  • Bikesrepublic

VIVA  – Saat ini banyak para penggemar helm bermodel balap untuk dipakai kegiatan aktivitas sehari-hari. Mengambil momen tersebut, Arai baru saja memperkenalkan produksi terbarunya bernama ACS10 yang memiliki teknologi canggih.

Lalu Lintas Bundaran HI Padat di Malam Takbiran, Banyak Pemotor Tak Pakai Helm

Perusahaan berbasis di Jepang ini berkolaborasi dengan Sena, sebuah perusahaan perangkat komunikasi asal Amerika Serikat untuk mengembangkan produk barunya ini. Nantinya, helm anyar ini dibuat secara generik yang mempertimbangkan pengukuran yang tepat agar nyaman dipakai

Dikutip VIVA Otomotif dari Bikesrepublic, Jumat 13 Mei 2022, kedua perusahaan itu telah berencana akan menyematkan fitur speaker definisi tinggi (HD) sebagai standar helm. Bahkan mereka menggunakan teknologi baru bernama Advanced Noise Control, untuk menghilangkan derau suara yang masuk ke dalam helm.

Aksi Pemudik Angkut Dua Motor dengan Satu Mobil Bikin Warganet Heran

Ilustrasi gambar konsep helm ACS10

Photo :
  • Bikesrepublic

Adapun fitur yang disematkan dari helm baru ini yakni perangkat komunikasi yang ditingkatkan dapat terhubung dengan empat perangkat untuk membantu komunikasi. Diketahui, pelindung kepala ini menawarkan Bluetooth 4.1 berbasis ponsel yang dapat memutarkan musik dan audio navigasi.

Video Aksi Heroik Pengendara Motor dengan Berani Adang Mobil Lawan Arah

Bicara soal spesifikasi, ACS10 ini memiliki kemampuan waktu 10 jam dalam sekali pakai. Untuk pengisian daya, helm ini hanya membutuhkan waktu 2.5 jam dalam pengisian penuh melalui pengisian micro-USB plus.

Dalam jangkauan, pelindung kepala ini memiliki jangkauan sekitar 1.6 km konektivitas yang bisa digunakan melalui aplikasi khusus untuk iOS dan Android. Perusahaan mengatakan bahwa helm ini menjadi aksesori masa depan dalam berkendara khusus roda dua yang nyaman dan aman.

Tak hanya memiliki teknologi canggih saja, helm ini juga mampu beroperasi meski suhu mencapai 55 derajat celcius maupun 14 derajar fahrenheit. Artinya, ketika berkendara sang pemilik helm mampu bertahan di suhu panas dan dingin dengan fitur masih berfungsi normal.

Hal itu menjadi nilai tambah jika pemilik ingin mengandalkan unit komunikasi sebagai bagian dari rutinitas berkendara. Apalagi saat ini banyak berkendara yang ingin tetap berkomunikasi meski cuaca tidak mendukung saat perjalanan.

Sebagai tambahan informasi, ACS10 ini juga menghadirkan panel kontrol yang lebih ramping ditambah paket baterai terpisah yang sangat cocok dengan area neckroll belakang. Meski begitu, perusahaan masih belum menginformasi lebih lanjut terkait desain yang ditawarkan pada helm ini.

Namun untuk harga satu unit helm ini dibanderol sebesar US$211 atau setara Rp3 juta. Nantinya, Sena bakal mendistribusikan produknya ini ke seluruh dunia sehingga para penggemar helm Arai terpenuhi.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya