Motor Skuter Ini Punya Desain yang Unik

Skuter listrik baru bernama Zapp i300
Sumber :
  • Greatbiker

VIVA – Hal unik biasanya digunakan untuk meningkatkan penjualan produk, karena barangnya yang berbeda dari pada umumnya. Salah satu yang melakukan hal tersebut adalah perusahaan Zapp.

Pemuda Babak Belur Dihajar Massa Usai Kedapatan Curi Motor saat Nobar Timnas U-23

Perusahaan rintisan baru asal Inggris ini merilis sebuah produk skuter listrik, dengan desain yang unik. Kuda besi itu diberi nama Zapp i300, yang baru saja diperkenalkan di GoodWood Festival of Speed 2022.

Dikutip VIVA Otomotif dari Greatbiker, Rabu 29 Juni 2022, dalam masa perkembangnnya di industri otomotif ini mereka mulai berinovasi untuk membuat hal baru. Termasuk dari segi perfoma dan desain.

Pendapatan Naik 3 Persen, MPM Cetak Laba Bersih Rp 165 Miliar Kuartal I-2024

Secara tampilan, kuda besi baru ini menggunakan gaya yang unik dan desain yang terlihat futuristik. Bahkan adanya struktur baru bernama Single Cradle pada bagian belakangnya, membuat kuda besi ini memiliki tampilan yang unik.

Skuter baru Zapp i300

Photo :
  • Greatbiker
Detik-detik Mobil Ngebut Tabrak Warung di Cempaka Putih, 7 Motor Rusak

Pada bagian lainnya, Zapp i300 ini hadir dengan suspensi depan upside-down yang disematkan kemampuan preload agar dapat disesuaikan dengan kebutuhan. Selain itu, motor baru ini juga disematkan dengan pengereman depan dan belakang single-disc untuk berhenti dengan sempurna ketika dikendarai.

Mempunyai desain yang unik dan juga modern, skuter baru ini memiliki lampu berupa LED di bagian depan dengan layar TFT digital yang memberikan warna-warna cerah. Untuk keamanan, motor ini dilengkapi dengan sistem keamanan ABS dua-channel, saat sedang rem mendadak motor ini tidak ngepot meski kondisi jalanan basah.

CEO Zapp, Swin Chatsuwan mengatakan bahwa model barunya ini bukan hanya skuter listrik biasa. Bahkan motor ini sangat cocok untuk pelanggan yang tinggal di ibu kota dengan pengalaman berkendara yang aman dan nyaman.

"Zapp EV i300 bukan hanya skuter listrik biasa. Ini juga merupakan skuter sepeda kota berperforma tinggi yang dirancang untuk memenuhi kebutuhan pengendara sepeda motor yang serius dan pengendara pemula. Ini tidak hanya berteknologi tinggi, tetapi juga dapat diakses dan hemat biaya," ujar Swin.

Bicara soal mesin, Zapp i300 ini menggunakan daya baterai dengan kekuatan 14 Kw. Mesin tersebut mampu menghasilkan tenaga sebesar 18.8 daya kuda. Perusahaan mengklaim kendaraan ini dapat dipacu dari 0-50 km per jam hanya dalam 2,2 detik saja. 

Selain itu, skuter baru ini bisa menempuh jarak 60 km dalam sekali pengisian baterai penuh. Untuk waktu pengisian, motor ini sudah bisa memakai fast charging dengan membutuhkan waktu 30 menit saja mencapai 80 persen.

Sedikit informasi, harga dari satu unit Zapp i300 ini dibanderol seharga £7.995 atau setara Rp144 jutaan. Perusahaan memberitahu bahwa model barunya ini hanya diproduksi 1.000 unit dengan edisi terbatas.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya