Segini Harga Pesaing Motor Kawasaki di India

Motor Ducati Scrambler Urban Motard terbaru di India
Sumber :
  • Motoroids

VIVA Otomotif – Persaingan sepeda motor saat ini semakin memanas di industri otomotif. Beberapa produsen motor tengah merilis hasil produksi terbarunya, untuk memenuhi keutuhan para konsumen.

Paten Royal Enfield Classic 350 Bobber Tersebar, Ini Bocorannya

Salah satu yang tengah mengeluarkan kuda besi baru adalah Ducati, dengan model andalanya Scrambler. Diketahui, kendaraan baru ini memiliki pesaing ketat dari merek dagang lain yakni Kawasaki dengan model W di segmen yang sama.

Sebagai motor baru, Scrambler varian Urban Motard memiliki kapasitas mesin 800 cc. Perusahaan asal italia itu mengatakan varian baru ini mendapatkan beberapa perubahan dibandingkan versi sebelumnya, termasuk fitur dan teknologi.

Daftar Harga Terbaru Motor Matic Honda per Mei 2024, Termurah Rp18 Jutaan

Managing Director Ducati India, Bipul Chandra mengatakan motor baru ini diciptakan untuk pelanggan yang memiliki ruang lingkup perkotaan dengan pengalaman berkendara yang energik. Hal itu dikarenakan, model ini terinspirasi oleh dunia seni jalanan dan grafiti metropolitan.

Motor Ducati Scrambler Urban Motard terbaru di India

Photo :
  • Motoroids
Motor Baru Yamaha Meluncur Seharga Rp40 Jutaan, Gagah Banget

“Scrambler Urban Motard adalah sepeda motor yang diciptakan untuk Ducatisti dalam merasakan lingkungan perkotaan dengan cara yang menyenangkan dan energik. Motor ini terinspirasi oleh dunia seni jalanan dan grafiti metropolitan, dan itu tidak bisa luput dari perhatian berkat gaya dan karakter sporty yang tak tertandingi,” ujar Bipul, dikutip VIVA Otomotif dari Motoroids, Kamis 30 Juni 2022.

Secara tampilan, kendaraan roda dua ini memilki skema cat baru berupa warna Star White Silk dan Red GP 19. Untuk bagian jok, motor ini dibalut dengan warna hitam dan diberi label merah. Bahkan setangnya ditempatkan lebih rendah untuk meningkatkan ergonomis.  

Pada bagian bawah, Urban Motard menjadi satu-satunya varian yang menggunakan jenis ban Pirelli Diablo Rosso III berukuran 120/70 (R17) di depan dan 180/55 (R17) di belakang. Roda ini mirip dengan unit wire-spoke yang ditemukan dalam model Nightshift.

Untuk menambah kesan modern, motor baru ini disematkan lampu DRL LED melingkar di bagian depan. Adapun beberapa fitur aktivitas bagi pemilik kendaraan ini, termasuk port pengisian USB dan sistem multimedia opsional untuk memasangkan ponsel.

Bicara soal mesin, kendaraa ini mengusung mesin L-twin berpendingin udara 803 cc. Diketahui, mesin tersebut dapat menghasilkan tenaga sebesar 73 daya kuda dengan torsi mencapai 66,2 Newton meter. Mesinya ini dikawinkan dengan transmisi 6-percepatan melalui kopling sandal.

Sebagai tambahan informasi, Ducati memberitahu harga satu unit dari kendaraan ini yakni dibanderol 11,49 lakh atau setara Rp235 jutaan. Saat ini model Scrambler Urban Motard tersedia di negara India, dengan pemesanan di diler resmi.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya