Harga Bekas Honda PCX dan Yamaha NMAX, Siapa yang Lebih Murah?

Honda PCX 150.
Sumber :
  • VIVA/Yunisa Herawati

VIVA Otomotif – Motor matik masih menjadi primadona di pasar Indonesia. Ada beragam jenis skutik dengan spesifikasi berbeda-beda yang ditawarkan oleh masing-masing brand, sesuai dengan segmennya.

Jangan Takut Tertipu, Simak Tips Jitu Cara Beli Motor Bekas yang Aman

Untuk kelas 150cc menjadi salah satu ceruk pasar yang cukup menjanjikan, meski secara produk pilihannya tidak terlalu banyak. Sehingga persaingan Yamaha NMAX, dan Honda PCX kerap menjadi sorotan.

Motorstar Easyride yang mirip Yamaha Nmax

Photo :
  • Facebook
Skutik Matik Kuasai Pasar Mokas, Begini Nasib Motor Sport 150cc

Kedua motor matik dengan dimensi gambot tersebut berlomba-lomba menjadi yang terlaris. Honda dan Yamaha selalu mencari cara agar produk buatannya dilirik konsumen.

Merangkum dari beberapa sumber, NMAX pertama kali mengaspal pada 2015 lalu. Matik tersebut langsung diproduksi lokal, di awal kemunculannya produk terbaru Yamaha itu berhasil membius masyarakat.

Daftar Motor Matik Bekas Paling Laku di Pasaran

Penjualan motor matik berlambang garpu tala itu meroket tanpa ada pesaing, mengingat saat itu Honda tidak lagi menjual PCX 150 yang dibawa utuh dari Thailand.

Tidak ingin melihat keberhasilan NMAX melenggang sendirian, pabrikan motor berlambang sayap mengepak itu akhirnya merilis All New PCX 150 pada 2018, dan langsung diproduksi lokal.

Secara fitur lebih lengkap, mengingat matik buatan Honda itu sudah dilengkapi kunci pintar, panel instrumen, atau odometernya digital, dilengkapi soket untuk pengisian baterai smartphone, dan lampu utama LED.

Tidak mau tersaingi, Yamaha meluncurkan generasi terbaru NMAX pada 2019 dengan mesin lebih bertenaga, dan fitur-fitur baru. Selain memiliki kunci pintar, motor dapat terhubung dengan smartphone melalui Y-Connect.

Meski model terbarunya sudah dirilis, versi sebelumnya masih dijual. NMAX 2018 harganya saat itu Rp26,3 juta tipe standar, sampai Rp30,2 juta tipe ABS.

Sedangkan PCX 150 dengan teknologi lebih canggih di tahun yang sama hanya selisih tipis, untuk tipe CBS dibanderol Rp27,7 juta, dan ABS Rp30,7 juta. Lantas gimana harga bekasnya saat ini?

Menurut brosur dari salah satu pedagang motor bekas yang bekerjasama dengan Adira Finance di Pekan Raya Jakarta (PRJ), Kemayoran, harga PCX dengan tahun produksi yang sama masih lebih mahal dari NMAX.

Untuk memudahkan pengunjung memiliki unit, tersedia juga paket kredit dengan tenor maksimal empat tahun. Selain itu masih ada cashback Rp500 ribu, dan persyaratannya untuk pengajuan kredit hanya butuh data diri.

“Garansi mesin, gratis servis, dan gratis helm untuk pembelian di PRJ,” ujar salah satu tenaga penjual Sukses Motor sebagai showroom motor bekas di booth Adira Finance, dikutip Sabtu 9 Juli 2022.

Berikut daftar harga PCX dan NMAX bekas:

Honda PCX 150 CBS 2018: Rp27 juta

Honda PCX 150 ABS 2018: Rp28 juta

Yamaha NMAX 155 non ABS 2018: Rp23,800 juta

Yamaha NMAX 155 non ABS 2019: Rp25,200 juta

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya