Segini Harga Motor Pesaing Yamaha Xmax di China

Ilustrasi gambar motor Zontes 350 D terbaru
Sumber :
  • Greatbiker

VIVA Otomotif – Sepeda motor jenis skuter matik mengalami peningkatan penjualan di industri otomotif. Hal itu dikarenakan kuda besi jenis ini mudah digunakan dan cocok sebagai kendaraan sehari-hari.

Suzuki Siap Jual Motor Listrik Murah dengan Desain Retro, Intip Bocorannya

Adanya permintaan oleh para konsumen, membuat beberapa produksi sepeda motor mengeluarkan jenis ini. Salah satunya adalah Zontes dengan model 350 D, dengan ukuran mesin lebih besar.

Dilansir dari Greatbiker. Selasa 12 Juli 2022, kendaraan roda dua baru ini berfokus pada kesan sporty, tanpa menggunakan gaya skuter pada umumnya. Pada bagian depan juga terlihat aerodinamis yang dilengkapi dengan lampu LED.

Pak Prabowo, Jangan Lupa Janjinya Bikin Indonesia Produksi Mobil dan Motor Sendiri

Lebih lanjut, lampunya juga telah disematkan dengan DRL atau Daytime Running Light. Fungsinya, untuk pencahayaan pada siang hari agar lebih terang. Untuk bagian samping, model ini juga ditambahkan lekukan kecil agar terlihat besar.

Ilustrasi gambar motor Zontes 350 D terbaru

Photo :
  • Greatbiker
Catat, Ini Daftar Bengkel yang Terima Konversi Motor Listrik Gratis

Pindah pada bagian bawah, Zontes 350 D ini menggunakan ban berukuran 120/70 pada bagian depan, sementara di belakang berukuran 140/70. Ditambah ban tersebut disematkan velg alloy berukuran 15 inci untuk menopang bobot motor.

Selain itu, skuter besar ini juga telah disematkan pengisi daya USB Tipe-A dan Tipe-C dengan tampilan layar TFT masing-masing yang dapat disesuaikan dengan 4 gaya tampilan. Sistem tersebut berfungsi untuk konektivitas dalam berkendara. 

Perusahaan otomotif asal China ini mengklaim, bahwa modelnya ini sangat cocok dikendarai di lingkungan perkotaan. Apalagi dibantu dengan bagasi atau ruang penyimpanan yang cukup besar, muat untuk satu helm full-face. 

Bicara soal mesin, kendaraan ini mengusung mesin SOHC satu silinder berpendingin cair dengan kapasitas 349 cc. Mesin tersebut mampu menghasilkan tenaga sebesar 36,4 daya kuda dengan torsi mencapai 38 Newton meter.

Zontes memberitahu bahwa motor rancangan mereka tersebut, memiliki konsumsi bahan bakar 3,5 liter untuk jarak 100 kilometer dan lebih irit daripada model lainnya. Model ini pun juga telah disematkan smartkey yang lebih aman dan mudah ditemukan saat parkir.

Sedikit informasi, untuk satu unit motor skutik besar ini dibanderol 28.800 yuan atau setara Rp64 jutaan dan dipasarkan khusus di China. Sebagai pesaing Yamaha Xmax 300, model ini memiliki pilihan warna seperti putih, hitam metalik dan hitam matt.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya