Calon Pembeli PCX Dipersulit Diler, Honda Bilang Begini

Skuter matik Honda PCX
Sumber :
  • Viva.co.id/ Pius Mali

VIVA Otomotif – Baru-baru ini viral di media sosial berita tentang seorang calon konsumen, yang hendak membeli sepeda motor Honda. Kuda besi yang akan dibawa pulang adalah Honda PCX, yang merupakan kendaraan jenis skuter matik.

Gak Dibeliin Motor, Anak Aniaya Ibu Kandung hingga Babak Belur

Karena saat ini ketersediaan unit sangat terbatas akibat proses produksi terganggu kelangkaan komponen semikonduktor, membuat beberapa model harus inden cukup lama.

Ketika tenaga penjual memberi kabar bahwa ada unit yang diinginkan, calon pembeli itu langsung gembira dan berencana untuk membayar secara tunai.

Viral Keributan Avsec dengan Penumpang di Bandara Soetta, Ini Penjelasan AP II

Namun, ia kemudian dibuat kecewa karena tenaga penjual tersebut mengatakan bahwa pembayaran hanya bisa dilakukan secara kredit.

Percakapan tenaga penjual dan calon pembeli motor Honda PCX

Photo :
  • Tangkapan layar Twitter @txtfrombrand
Cegah Informasi Simpang Siur, Jemaah Haji Diimbau Tak Bagikan Kabar Tidak Benar di Media Sosial

“Tapi gak bisa cash,” kata tenaga penjual itu, dikutip dari laman Twitter @txtfrombrand, Kamis 1 September 2022.

Tenaga penjual yang tidak diketahui namanya itu juga mengaku, bahwa keputusan memberi prioritas unit pada konsumen yang membayar secara kredit datang langsung dari kantor pusat.

“Bukan dari diler pak, dari pusatnya. Pembelian PCX prioritas kredit dulu,” tuturnya.

Saat dikonfirmasi ke pihak PT Astra Honda Motor, General Manager Corporate Communication AHM, Ahmad Muhibbuddin mengatakan bahwa perusahaan tidak pernah mengeluarkan kebijakan untuk memberi prioritas pada konsumen yang membayar secara kredit.

“Dari AHM tidak ada kebijakan yang membedakan konsumen. Setiap konsumen punya hak untuk memilih membeli secara kredit atau cash. Diler harus bantu konsumen sesuai preferensi cara membeli motor barunya,” ungkap pria yang akrab disapa Muhib itu kepada VIVA.

Muhib menjelaskan, edukasi selalu diberikan agar semua lini bisnis Honda, terutama yang berhubungan langsung dengan konsumen dapat memberikan layanan terbaik, termasuk saat melayani pembelian ataupun purna jual.

Muhib menyarankan kepada konsumen yang mengalami kendala, untuk menghubungi Layanan Honda Customer Care Center. Hotline service 1500989 (24 jam), Facebook Astra Honda Care, Twitter @astrahondacare, atau menyapa Sasha (Sahabat Astra Honda) di WA/LINE 08119500989.

“Nanti, tim kami dengan senang hati akan membantu,” ujarnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya