Beraninya Karyawan Diler Mobil Ini Curi Uang Hingga Rp19 Miliar

Nissan X-Trail 2022
Nissan X-Trail 2022
Sumber :
  • Creative Trend

VIVA Otomotif – Setiap merek kendaraan memiliki jaringan diler untuk penjualan retail, atau ke konsumen. Diler tersebut biasanya tersebar di berbagai wilayah, atau kota-kota besar untuk menjangkau konsumen saat pembelian unit.

Produsen akan mendistribusikan kendaraan buatannya, dari pabrik ke diler menyesuaikan permintaan pasar. Diketahui, tempat jual beli tersebut biasanya dinaungi oleh perusahaan lain, artinya di luar dari pemegang merek.

Nissan Serena S-Hybrid

Nissan Serena S-Hybrid

Photo :
  • Paultan.org

Berbagai cara dilakukan diler untuk menarik minat konsumen, atau mendongkrak penjualan. Salah satunya menggelar acara khusus di suatu tempat perbelanjaaan, atau tempat umum lainnya.

Selain itu, menawarkan berbagai promo untuk mempermudah konsumen dalam memiliki unit, baik secara tunai, atau pembayaran kredit. Umumnya promo yang diberikan akan lebih besar di dalam sebuah pameran.

Cara lain untuk mengundang konsumen, atau memikat pelanggan agar meminang kendaraan, yaitu melalui iklan. Sejumlah pemasaran dilakukan, untuk lebih memperkenalkan produk, dan cara mendapatkannya.

Ada berbagai kegiatan promosi yang bisa dilakukan saat ini, mulai dari media sosial, memasang iklan luar ruangan seperti baliho, billboard, tv komersial, mengundang influencer, dan lain-lain.